Gowa

Siap Amankan Rekapitulasi Suara, Polres Gelar Pengamanan di KPU

GOWA, LINK1SULSEL COM–Guna untuk mengamankan dan melancarkan proses Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pilgub Sulsel 2018 tingkat KPUD, Polres Gowa dan Kodim 1409 serta instansi terkait khususnya PLN Kabupaten Gowa melaksanakan Apel Pengamanan di halaman Kantor KPU Gowa, pada Kamis (05/07/2018) pukul 08.00 wita, yang dipimpin langsung Kabag Ops Kompol Sudaryanto.

Sebagaimana diketahui bahwa proses rekapitulasi suara tingkat KPU tersebut mulai dilaksanakan pada hari ini 05 Juli hingga 09 Juli 2018 kedepan, sehingga ratusan personil gabungan pun diturunkan untuk mengamankan, yang terdiri dari personil Polres Gowa, Kodim 1409 Gowa, serta petugas PLN Kabupaten Gowa.

Lebih lanjut, anggota Tim Anti Bandit dan anggota Intelkam Polres Gowa serta personil BKO Brimob dari Mabes Polri juga disiagakan untuk mobile dan memantau situasi wilayah guna mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas.

Secara terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengatakan bahwa pelibatan pasukan pengamanan dalam skala besar ini untuk mengantisipasi segala bentuk potensi kerawanan yang diduga dapat terjadi pada tahap rekapitulasi hasil Pilgub Sulsel 2018.

“Pihak Polres Gowa akan berupaya semaksimal mungkin dalam menjaga stabilitas kamtibmas, khususnya pada tahapan rekapitulasi hasil Pilkada di wilayah Kabupaten Gowa ini agar tetap aman dan kondusif,” tambah Shinto Silitonga.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top