Makassar

Begini Kondisi PPDB Online di SMP Negeri 24 Makassar

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ini sepertinya sangat jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya untuk tahun ini ada dua jalur yang disiapkan Para Peserta Didik Baru untuk masuk  mendaftar yakni jalur Non Zonasi dan Zonasi.

Dari pantauan awak media terlihat SMP Negeri 24 Makassar membludak

Pendaftaran PPDB di SMP negeri 24 Sejumlah orang tua siswa mengeluh, Keluhan itu bermacam-macam, ada yang mengeluh soal administrasi dan adapun soal pelayanan. Hal tersebut di utarakan Mulida, Salah satu orang tua siswa yang mendaftarkan anaknya di SMPN 24 Makassar di Jalan Baji Gau.

Menurutnya dia pendaftaran tahun ini lebih ribet dari tahun lalu. Seperti persoalan Kartu KK yang bisa diterima hanya KK tahun 2008. Sementara mulida mendaftarkan anaknya di jalur PKH (Peserta Keluarga Harapan) dan Kartu Keluarga yang dia miliki itu baru di Ujar,” Mulida Senin (9/7)

Sehingga persoalan Kartu Keluarga (KK) Mulida merasa di dipersulit. Selain di sekolah di Kelurahan ia merasa di dipersulit untuk mendapatkan surat keterangan tidak mampu.

Ia pun merasa bahwa ada perbedaan sangat signifikan, kami para orang tua siswa sepertinya kurang paham, ditambah sistim PPDB ini kurang di sosialisasikan,” tutur Muli.

Hal yang berbeda di rasakan Firda, Kendala yang dia rasakan tidak begitu sulit lantaran anaknya mendaftar sesuai prosedur yang di berlakukan sekolah. Alhamdulillah anak saya sudah mi mendaftar. Adapun kendala soal antri karena banyak siswa yang mendaftar.

Kepala SMP Negeri 24 Makassar Dra.Hj.Rosdiana ditemui di ruang kerjanya tidak membenarkan adanya orang tua di dipersulit soal pendaftaran. Seperti kita liat mulai kemarin hingga sekarang itu padat, Minat para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di SMP Negeri 24 Membludak,” Kata Rosdiana

Ia menambahkan kami sekali lagi membuka pendaftaran PPDB Online ini secara transparan, Sesuai sistim yang ada. Dan tidak membedakan satu sama lainya,” tegas Rosdiana.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top