Daerah

TMMD ke 102 Kodim 1401 Resmi Dibuka

MAJENE, LINK1SULSEL.COM–Kegiatan TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan lembaga pemerintah, di setiap tingkatan dan komponen bangsa lainmya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat. Upacara pembukaan TMMD ke 102 tahun 2018 dengan tema ” Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial”. Bertempat diLapangan sepak bola Tasinara, Jln Raya poros Majene – Mamuju, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, selasa (10/7/2018).

Sasaran yang akan di kerjakan pada TMMD Ke-102 ini yaitu Perintisan jalan sepanjang 2.450 M X 50 M yang menghubungkan Dusun Batu Susun Desa Banbangan dengan Desa Salutahongan Kec Malunda, pembuatan 1 unit jembatan ukuran 20 M X 3 M di Desa Salutahongan Kec Malunda dan Pembuatan Ducker sebanyak 4 buah.

Dalam sambutan Bapak Bupati Majene, Dr. H. Fahmi Massiara MH memgatakan Majene dengan segala problematika termasuk kondisi sosial dan letak geografis di beberapa Kecamatan yang penuh tantangan membuat program TMMD merupakan hal yang sangat kami syukuri, pembangunan dalam waktu yang cepat namun kehadiran program TMMD ini akan menggairahkan pembangunan yang lebih berkeadilan, khususnya di daerah daerah yang terisolasi juga yang paling membahagiakan untuk kami pada pra tmmd

“Sebelumnya prajurit tni yang bersinerji dengan polri pemerintah daerah dan masyarakat bahkan telah melakukan perintisan jalan dari desa banbangan ke desa salutambung kec.malunda sepanjang 2450 meter dan lebar 5 meter dan membuka jalan yang awalnya tidak bisa di lalui roda4 karna terhalang batu besar hingga ke batu susun tembus salutahonang hal tersebut sangat berarti dengan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan arus trasportasi di pedesaan, “Tutur Dr. H. Fahmi Massiara MH.

Sebelum mengakhiri Sambutannya Pada kegiatan TMMD yang Ke-102 ini, beliau berterimah kasih atas kehadiran Mahasiswa Hasanuddin Makassar dan keterlibatan generasi mudah di tengah tengah masyarakat tidak hanya memberikan warna tapi akan melenkapi kerja keras kita khususnya meransang masyarakat dalam membangun desa.

Nampak hadir dalam giat tersebut Dr H Fahmi Massiara MH. ( Bupati Majene ), Kolonel Inf Taufiq Shobri (Danrem 142/Tatag), Letkol Inf Rahman ( Dandim 1401/ Majene ), Letkol Arh Dedi Setia Arianto (Dandim1402/Polmas), Letkol Inf Jamet Nijo S.Sos ( Dandim 1418/Mamuju ), Para Kasi Rem 142/Tatag, Para Danramil Jajaran Kodim 1401/Majene, Para Kapolsek Jajaran Polres Majene, Para unsur Muspida Kab Majene dan segenap Para tamu undangan. (Penrem 142/Tatag)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top