Makassar

Raih Juara 1, Siswi Imut Asal SDN Monginsidi Lolos Wakili Sulsel ke Tingkat Nasional

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Aqila Nailatul Izzah siswi Imut utusan Kota Makassar dari SD Negeri Unggulan Monginsidi akhirnya lolos mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ke tingkat Nasional dalam kegiatan Lomba Bercerita tingkat SD/MI tahun 2018.

Aqila mampu memukau dewan juri dan menyisihkan peserta dari Kab/Kota lain saat Audisi dan Grand Final yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa-Rabu (10-11/07) di Aula Ex. Perpustakaan Multimedia, Jl. Sultan Alauddin Makassar.

Aqila sebelumnya adalah juara I tingkat Kota Makassar yang dipilih melalui proses seleksi/ Audisi yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan Kota Makassar bulan Maret yang lalu.

Di tingkat provinsi, Aqila membawakan dengan baik 2 cerita rakyat Nenek Mallomo dan Pung Julung-Julung. Cerita Pung Julung-Julung karya Madia Gaddafi salah satu tim Dongkel Perpusling yang dibawakan di Grand Final akhirnya mengantarkan Aqila menjadi pemenang.

Seperti yang diketuai Aqila adalah Juara 1 Kota Makassar, Juara 2 Luwu Utara, Juara 3 Bulukumba, Harapan 1 Luwu Timur, Harapan 2 Enrekang dan Harapan 3 Soppeng.

Lomba bercerita adalah lomba yang dilaksanakan berjenjang oleh Perpustakaan, mulai dari tingkat Kab/ Kota, Provinsi dan terakhir di tingkat Nasional. Perpustakaan Kota Makassar sendiri telah melakukan audisi yang ke 9 dan 4 diantaranya telah tembus ke tingkat Nasional dan masuk 10 hingga 3 besar.

Selamat buat Aqila dan terima kasih kepada semua yang telah mendukung sehingga Aqila dapat menuju ke Nasional.

Dinas Perpustakaan Makassar Kota Makassar selalu ingin lebih dekat dan bersahabat.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top