BALAIKOTA MAKASSAR

Dua Jalur PPDB Online SMP di Makassar Tidak Berjalan Mulus

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ini sepertinya sangat jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya untuk tahun ini ada dua jalur yang disiapkan Para Peserta Didik Baru untuk masuk  mendaftar yakni jalur Non Zonasi dan Zonasi.

Pendaftaran PPDB di Makassar sepertinya masih banyak sejumlah orang tua kurang memahami betul sistim yang di berlakukan oleh pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Seperti di salah satu sekolah di SMP Makassar Sejumlah orang tua siswa mengeluh. Lantaran anaknya ditolak saat Kartu yang mereka miliki tidak masuk dalam kategori sistim PPDB yang berbasis Online.

Hal tersebut di utarakan Muli, Salah satu orang tua siswa yang mendaftarkan anaknya di SMP  Makassar di Jalan Baji Gau beberapa waktu lalu. Sehingga persoalan Kartu Keluarga (KK) Mulida merasa di dipersulit.

Ia pun merasa bahwa ada perbedaan sangat signifikan, kami para orang tua siswa sepertinya kurang paham, ditambah sistim PPDB ini kurang di sosialisasikan,” tutur Mulida.

Sementara hal yang sama di rasakan sulaiman, Orang tua bermukim di Jalan hartaco ini merasa kecewa. Ia merasa PPDB ini kurang di sosialisasikan, sebap jalur zonasi yang dia daftarkan anaknya saat melihat hasil pengumuman https://makassarsiap-ppdb.com selalu tidak relavan dan berubah ubah, kan aneh katanya Kamis (12/7)

Selain hasil pengumuman yang tidak jelas, ada Jalur zonasi yang kami lihat masih kosong seperti Jalur Inklusif dan Prestasi. Kenapa jalur itu tidak isi dengan siswa yang telah mendaftar saja.

” Ya kami kawatirkan dua jalur tersebut diisi oleh siswa yang tidak mendaftar secara online. Padahal yang saya ketahui PPDB Online itu terbuka dan transparan tidak untuk di tutup-tutupi,” tegas Sul.

Menanggapi Keluhan Para orang tua siswa terkait dua jalur tersebut, PLT Kadis Pendidikan Kota Makassar DR. Hasbi dikonfirmasi melalui selularnya tidak dapat dihubungi. Setelah berita ini turun dua jalur yang di maksud oleh orang tua siswa belum jelas apakah jalur yang kosong di isi secara online dan terbukaatau kebijakan Diknas Pendidikan (**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top