Gowa

Berdalil Untuk Jaga Diri, Dua Pemuda Bawa Sajam Diamankan Polsek Sombo Opu Gowa

GOWA, LINK1SULSEL.COM–Berdalih untuk menjaga diri, dua pemuda yakni lel. MI (19th) dan lel. HD (23th) yang merupakan warga Desa Batu, Nilamung, Kec. Kajang, Kab. Bulukumba terpaksa harus menanggung resiko atas perbuatannya karena tertangkap tangan membawa sajam jenis badik.

Dua pemuda tersebut ditangkap personil Polsek Somba Opu Polres Gowa saat dilakukannya Operasi Cipkon Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) pada Sabtu (28/07) yang lalu di Jln. Teratai Indah Macanda, Kel. Mawang, Kec. Somba Opu, Kab. Gowa.

Hasil ungkap tersebut dipaparkan langsung oleh Kasubbag Humas Polres Gowa Akp M Tambunan bersama Kanit Reskrim Polsek Somba Opu Ipda Malelak saat menggelar press confrence, Selasa (31/07) sore.

“Awalnya kedua pelaku berhenti dan menyaksikan operasi cipkon yang digelar, namun karena terlihat mencurigakan, petugas pun melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, dan berhasil menemukan badik yang diselipkan di pinggang,” ucap M Tambunan.

Dua bilah badik yang terbuat dari besi yang ujungnya runcing pun kini disita sebagai barang bukti atas tindakan pelaku. “Adapun kedua pelaku kini dijerat dengan Pasal 2 ayat (1) UU Drt No.12 Tahun 1951 LN No. 78 Tahun 1951 ancaman hukuman 10 tahun penjara,” tambah Kasubbag Humas Polres Gowa.

Secara terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menyampaikan apresiasi atas tindakan yang dilakukan personil di wilayah yang terus berupaya untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. “Tingkatkan operasi! Cegah aksi mereka yang akan melakukan tindakan kriminalitas di Kabupaten Gowa,” tegasnya.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top