Gowa

Kembali, Polsek Sombo Opu Gowa Ringkus Pelaku Curanmor

GOWA, LINK1SULSEL.COM–Semangat yang di cerminan untuk memberantas para pelaku kejahatan jalanan, Polsek Somba Opu Polres Gowa terus menunjukkan aksinya dalam memerangi hal tersebut, dengan kembali berhasil meringkus satu pelaku curanmor yakni Lel. MY (18th) yang melakukan aksinya di wilayah Kabupaten Gowa.

Pelaku yang merupakan warga BTN Tamarunang Indah Kec. Somba Opu Kab. Gowa ini berhasil ditangkap di Jl. Poros Malino Gowa pada Kamis (19/07) yang lalu berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa pelaku telah menjual 1 unit kendaraan roda dua seharga 2,7 juta, sehingga dengan sigap petugas pun meringkus pelaku.

“Pelaku terpaksa menerima tindakan tegas dari petugas karena berusaha kabur saat dilakukan penangkapan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Somba Opu Ipda Malelak saat menggelar Press Confrence, Selasa (31/07).

Diakui pelaku bahwa ia melakukan aksinya dengan cara berteman dengan korban, dan saat korban lengah, pelaku lalu mengambil kunci kendaraan di dalam rumah korban, dan melakukan aksinya.

“Pelaku mencuri karena ingin berfoya-foya dengan membeli miras, makanan, serta kebutuhan sehari-hari,” ucap Kasubbag Humas Akp M Tambunan yang mendampingi Kanit Reskrim Polsek Somba Opu saat Press Confrence.

Saat dilakukan penangkapan, pada pelaku ditemukan 1 unit sepeda motor Merk Yamaha Fino warna abu-abu orange No Pol DD 5027 YG dan kini disita oleh petugas sebagai barang bukti.

Petugas kini menjerat pelaku Lel. MY dengan Pasal 363 KUHP ancaman hukuman 7 tahun penjara dan Pasal 480 KUHP ancaman hukuman 4 tahun penjara. “Ada dua pelaku DPO yakni Lel HT sebagai penadah dan Lel RZ, tapi kini dalam tahap pengejaran oleh petugas,” ujar Kasubbag Humas.

Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi yang dikonfirmasi pun menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk menzerokan kejahatan jalanan di Kabupaten Gowa. “Kami juga tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas bagi para pelaku kejahatan apabila berupaya menghambat proses penangkapan,” tegasnya.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top