Sukses Kirab Asian Games, Danlantamal VI Berlayar Bersama Insan Pers Dengan KRI Dewaruci

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM— Sukses mengelar kirab api Asian Games 2018 di perairan Makassar, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han) Berlayar bersama Insan Press (Sailing Press) dengan menggunakan KRI Dewaruci di Selat Makassar, Selasa (31/07/2018).

Geladak KRI Dewaruci disulap menjadi seperti ruang pertemuan dan dihiasi berbagai bendera yang terlihat indah. Itu semata-mata untuk menyambut para insan pers (wartawan) dalam acara Sailing Press.

Bertolak dari dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar pukul 10.00 Wita, KRI yang biasanya beroperasi sebagai kapal latih bagi perwira-perwira TNI AL tersebut tampak lebih gagah.

Para prajurit TNI AL yang merupakan anak buah kapal KRI Dewaruci dan personel Lantamal VI menyambut dengan ramah ketika para insan pers Makassar hampir bersamaan dengan Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han) dan para pejabat Lantamal VI lainnya naik ke kapal

Dalam sambutannya, Danlantamal VI mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta hubungan komunikasi dan emosional yang selama ini terjalin antara TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal VI dengan rekan-rekan wartawan dari media cetak, elektronik dan online. Danlantamal VI juga berharap adanya peningkatan kerja sama publikasi dalam rangka penyampaian visi maritim, sehingga antara TNI AL dengan media terdapat pola hubungan kemitraan yang saling membutuhkan satu sama lain baik dalam kedudukannya sebagai sumber berita maupun dalam penyebarluasan berita.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, atas nama pimpinan TNI Angkatan Laut beserta seluruh jajaran Lantamal VI memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada teman-teman media atas kerjasamanya khususnya dalam pemberitaan kegiatan Torch Relay Asean Games yang dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., yang baru-baru ini kita laksanakan”, ujar Danlantamal VI.

Dalam Sail Press ini juga, Danlantamal VI bersama Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Waluyo memberikan Sertifikat KRI Dewaruci kepada seluruh peserta insan Press yang ikut sebagai tanda bahwa pernah berlayar dengan Kapal Legendaris KRI Dewaruci.

Turut hadir dalam sailing pers tersebut Para Asisten Danlantamal VI, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, Ketua Korcab VI Koarmada II Ny Risanty Dwi Sulaksono beserta pengurus, Direktur PT Media Fajar Faisal Syam, Kepala Biro Kompas TV Makassar Safri Sitepu.(**)

Loading...