Tana Toraja Siap Sambut Ribuan Insan Koperasi Peserta Harkop Ke-71

oleh

TATOR, LINK1SULSEL.COM–Peringatan hari koperasi (harkop) ke-71 tahun 2018 tingkat Sulawesi Selatan akan digelar di Makale kabupaten Tana Toraja, 3-4 Agustus 2018 mendatang.

Menyambut even akbar penggerak dan insan koperasi ini, panitia tingkat provinsi dan panitia lokal merampungkan segala persiapan kegiatan sesuia fungsi dan peran koperasi sebagai gerakan ekonomi rakyat.

Ketua panitia Harkop Sulsel 2018, Asrullah mengatakan, saat ini sudah hampir 90 (sembilan puluh) persen persiapan kegiatan dengan dukungan dekopinwil, diskop Sulsel dan Pemkab Tanatoraja. Peringatan hari koperasi ke-71 tahun 2018 di Tana Toraja ini dipastikan akan lebih semarak.

“Sampai saat ini sudah ada sekitar 2.500 insan koperasi, baik dari gerakan, dinas koperasi UKM dan pengurus Dekopin Se-Sulsel siap menghadiri Harkop di Toraja,” ujar Asrullah di kantor Dekopinwil Sulsel.

Meskipun peringatan hari koperasi jatuh pada tanggal 12 Juli lalu, berbagai acara telah digelar sepanjang bulan Juli dan jelang acara puncak antara lain kunjungan ke Taman Makam Pahlawan Panaikang, donor darah,bakti sosial dan pertandingan futsal yang digelar di Makassar.

Adapun puncak kegiatan digelar tanggal 3-4 Agustus 2018 di kota Makale, dengan agenda antara lain pasar murah,jalan santai,ekspo koperasi,FGD perkoperasian, penyerahan penghargaan kepada Tokoh Koperasi berprestasi dan upacara hari puncak.

Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah bersiap menyambut ribuan insan koperasi yang akan menyemarakkan Harkop di Toraja. Kepala Dinas, Oktovina S Ranteallo mengatakan, rincian kegiatan di Makale meliputi jalan santai dengan start dan finish di Pasar Seni Makale, upacara hari puncak Harkop ke-71 Sulsel di Gedung Tammuan Mali’, pameran produk koperasi UKM di Halaman Parkir Gedung Tammuan Mali’ dan FGD Perkoperasian di gedung wilayah BPS gereja Toraja.(**)

Loading...