Parepare

Barang Campuran Malaysia Berlabuh Dipelabuhan Nusantara, Pihak Terkait Tutup Mata

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM– Inilah salah satu yang nampak ketika kapal jurusan Nunukan – Parepare berlabuh diPelabuhan Nusantara Parepare. Ketika penumpang telah turun, barang – barang campuran malaysia pun mulai ikut dibongkar dan diturunkan diPelabuhan, jumat (3/8/2018).

Adapun Jenis – jenis barang malaysia yang dibongkar seperti, milo, appolo, karpet yang jumlah besar. Diduga barang tersebut tidak memenuhi cukai dan ilegal, pihak terkaitpun seakan – akan tutup mata dengan tidak menindaki ketika pembongkar diPelabuhan Nusantara.

Saat dikonfirmasi pengurus barang, H. Suriadi mengatakan barang campuran dari Nunukan menuju Parepare ini, untuk keperluan dijual kembali, sayapun sudah mengantongi ijin pengiriman barang dari luar negeri.

Saat kami pertanyakan bisa memperlihatkan ijin pengiriman barang dari luar negeri, kata pengurus barang ada dirumah.

Saat kami konfirmasi melalui telepon seluler Kepala Subseksi Intelijen Kantor Pengawasan & Pelayanan Bea dan Cukai TMP C Parepare, Fainal Mastang, telepon tidak mau diangkat dan seakan diam membisu.

Diketahui, saat kami dilapangan memantau barang campuran tersebut, tidak ada satupun terlihat memiliki cukai, serta karpet asal jiran inipun, dibawa dalam partai besar. Sekitar sepuluh mobil truk yang membawa barang campuran.

Editor:(Koma)

Laporan ;(Sis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top