Dihari Hut Kemerdekaan, PD Parkir Raya Lounching Parkir Online Kanre Rong

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Kembali PD Parkir Raya Kota Makassar akan melakukan peningkatan sistim layanan parkir di Kota Makassar.

Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya Muh Irianto Ahmad bakal menjelaskan akan merampungkan perencanaan tata tertib parkiran kawasan Kaki Lima’ta tepatnya di Kanre Rong Karebosi, Kelurahan Baru, Kecamatan Ujung Pandang.

Pengelolaan parkiran PD Parkir Raya Kota Makassar telah mempersiapkan Kanre Rong di Karebosi menggunakan Bund In Out. Seperti parkir motor (R2)di sebelah barat utara dengan kapasitas 80 unit sistim progresif, Untuk parkir mobil (R4) sendiri, pada pelataran Kanre Rong dengan kapasitas 70 Unit sistim progresif.

Selain itu, ada parkir khusus Marka kotak mobil (R4) disisi Jalan Kartini, setiap kotak diberi No 1-50 menggunakan alat Handheld yang dilengkapi sensor,” Katanya.

“ Persiapan sudah final kata dia, Sehingga kami melangkah realisasi prasarana sarana parkir online. Sedangkan saat ini kami memasang instalasi hampir 50 persen,”ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya Jumat (3/8/2018)

Ini tidak lain, katanya untuk memaksimalkan pelayanan prima bagi pengguna jasa parkir di Kanre Rong Karebosi.

“Selama ini tidak ada kendala, karena kami bersinergi dengan semua pihak SKPD yang terlibat. Insya Allah, pada tanggal 12 Agustus akan ujicobakan, sebelum melaunching 17 Agustus,”tukasnya.

Sementara itu, lanjut Irianto Ahmad, target penarikan retribusi parkir Rp 3.000 sejam, tapi jika penambahan 1 jam berikutnya hanya Rp 2.000 saja.

“Nanti kami akan memberikan harga tertentu, hingga 5 jam. Kenapa? kami mengangkat asas keadilan, karena pelataran parkiran terbatas. Supaya orang-orang mengerti. Jika untuk diatas 5 jam ada juga aturannya,”paparnya.

Ada pun itu, lanjut Irianto Ahmad, pemilik kios tidak boleh membawa kendaraannya masuk di parkiran.

“Mereka hanya drop saja barangnya. Lantaran pelantaran parkir hanya diproritaskan pengunjung saja,”tutur Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya.(**)

Loading...