Mencegah Kelangkaan, Pemkot Bekerjasama Pertamina Gelar Operasi Pasar Gas LPG 3KG

oleh

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM– Dalam mencegah dan mengantisipasi kelangkaan LPG 3Kg, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bekerjasama PT. Pertamina (Persero) melaksanakan operasi pasar didua wilayah, yaitu kecamatan Bacukiki Barat Dan Kecamatan Soreang, senin (6/8/2018).

Plt Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Parepare, Muh. Husni Syam mengatakan kegiatan ini bentuk komitmen Pemkot bekerja sama PT. Pertamina, untuk mengantisipasi adanya kelangkaan gas LPG 3Kg diwilayah Parepare. Hari ini kami melakukan operasi pasar didua Kecamatan, kitapun membatasi pembeli gas Lpg ini, saya berharap kepada PNS untuk tidak membeli gas Lpg 3Kg, sesuai dengan adanya himbau Gubernur Sulawesi Selatan, karena gas Lpg 3 Kg ini untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Hari ini kita menyiapkan 560 tabung gas Lpg 3Kg untuk setiap kecamatan, karena pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melihat sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, untuk kedepan nya kita berharap bisa mengoptimalkan kembali Gas Lpg 3Kg untuk pangkalan dan pengecer, “Tutur Muh. Husni Syam yang juga Kepala Inspektorat Parepare.

Sedangkan salah satu masyarakat Kecamatan Bacukiki Barat, Nasrun menyampaikan kami sangat berterima kasih kepada pihak PT. Pertamina bersama Pemkot Parepare adanya kegiatan operasi gas Lpg 3Kg, sebab untuk mendapatkan tabung gas tersebut, kami harus menyiapkan foto KTP dan Kartu Keluarga. Harganya pun cukup terjangkau dengan adanya kegiatan seperti ini, satu gas Lpg 3Kg seharga Rp. 15.500 untuk satu orang. (Sis)

Loading...