Dimana-Mana Ada Tong Sampah, Begini Cara Polres Jaga Kebersihan

oleh

GOWA, LINK1SULSEL.COM–Demi menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kantor, Polres Gowa kini memperbanyak jumlah tempat sampah di berbagai sudut.

Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi yang memprakarsai langsung hal tersebut menuturkan bahwa melalui penambahan jumlah tempat sampah yang ditempatkan di luar ruangan ini, diharapkan seluruh personil maupun pengunjung tidak lagi membuang sampahnya di sembarang tempat.

Penambahan tong sampah ini juga salah satu wujud dalam membangun Zona Integritas di Polres Gowa, yakni dengan menjaga kebersihan, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dalam memperoleh pelayanan dari Kepolisian.

“Tempat sampah di setiap ruangan dan luar ruangan memang sudah ada, namun kini Kami tambah lagi jumlahnya supaya kantor Polres Gowa bebas dari sampah,” ujar Kapolres yang penuh ide brilian ini.

Sedikitnya penambahan tong sampah itu berjumlah 8 buah yang terbuat dari bahan fiber, yang akan ditempatkan pada bagian luar ruangan, khususnya ruangan yang banyak dikunjungi oleh masyarakat, dengan jarak tong sampah kurang lebih 10-15 meter.

“Jadi dengan adanya tong sampah dimana-mana, diharapkan seluruh personil bahkan masyarakat yang berkunjung dapat peduli, dengan membuang sampah pada tempatnya, dan apabila ada sampah, agar ikut diambil dan dibuang sesuai tempatnya,” harap Shinto Silitonga.(**)

Loading...