Makassar

Dinkes Lantamal VI Periksa Kesehatan 212 Calon Prajurit

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Sebanyak 212 Calon Bintara dan Tamtama PK Gelombang II Tahun 2018 dari Sub Panda (Panitia Daerah) Palu telah memasuki tahap pemeriksaan kesehatan pertama yang dilaksanakan di Markas Komando Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Palu Sulteng , Jum’at (10/08/2018). Dipimpin langsung oleh Kadiskes Lantamal VI Makassar Mayor Laut (K)dr. Rike A.Wijaya Sp.P

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Palu Letkol Laut (P) Tommy Herlambang SE mengatakan sebelum test kesehatan pertama , 212 orang pendaftar tersebut terdiri dari Calon Bintara 109 orang dan Calon Tamtama 103 orang telah lulus administrasi saat pendaftaran.

Lebih lanjut Danlanal Palu mengatakan proses rekrutmen Prajurit TNI AL ini dilaksanakan secara profesional, obyektif dan transparan dengan melalui tahapan seleksi yang ketat untuk mendapatkan calon Bintara PK pria/wanita dan calon Tamtama pria terbaik.

Sementara itu Kadiskes Lantamal VI mengatakan bahwa tes kesehatan pertama yang dilaksanakan adalah pemeriksaan kesehatan luar diantaranya mengukur tinggi badan, berat badan, postur tubuh, anggota badan, kepala, muka, leher, mata, maupun pemeriksaan kesehatan dalam yang meliputi tensi, pemeriksaan telinga, hidung, tenggorokkan (THT), pemeriksaan gigi dan mulut serta *thorax.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top