Mantapkan Kelembagaan, DPPKB Kota Makassar Gandeng Saka Kencana

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Program keluarga berencana Kota Makassar terus lakukan perbaikan untuk mencapai target dan sasaran serta untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia.

Untuk mencapai semua itu program  Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), Dinas pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB) Kota Makassar tak hanya melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat, tetapi turut libatkan Pramuka. Dalam kegiatan pembinaan Saka Kencana Tingkat Kota di SMAN 1 Makassar, Jumat (10/8/2018).

Dalam arahannya sebagai Narasumber Muh. Ramli mengatakan, gerakan pramuka saka kencana diharapkan dapat menjadi tenaga kader pembangunan dalam bidang keluarga berencana, keluarga sejahtera dan pengembangan kependudukan guna memantapkan kelembagaan Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS).

Kepala Bidang Keluarga Sejahtera, Irma Awalia berharap, Kader Saka Kencana dapat menjadi pelopor generasi berencana dan berperan dalam pembangunan keluarga, serta memiliki rasa tanggung jawab dalam mewujudkan kesadaran kependudukan dalam keluarga.

Keluarga berencana adalah keluarga yang direncanakan melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga dan Peningkatan pendapatan keluarga,” katanya.(**)

Loading...