BALAIKOTA MAKASSAR

Meriahkan HUT RI ke 73, Kecamatan Tallo Menggelar Berbagai Kegiatan

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73, Pemerintah Kecamatan Tallo menggelar berbagai kegiatan perlombaan, diantaranya lomba Lorong termeriah, selain antar kelurahan se-kecamatan Tallo, lomba lorong termeriah se-kota Makassar kecamatan Tallo turut ambil andil.

Momen HUT RI ke73, pemerintah kota Makassar mengadakan lomba lorong meriah, jalan AR Hakim Lorong Garden, Lorong 34 RW 01 RT 03, Kelurahan Ujung Pandang Baru mewakili kecamatan Tallo untuk lomba lorong semarak HUT RI ke 73 tingkat kota Makassar.

Plt Camat Tallo, Benyamin B Turupadang, S.STP, MSI, mengatakan ada banyak lorong dikecamatan Tallo yang dibuat meriah dalam rangka HUT RI ke 73, mengikuti lomba Lorong termeriah tersebut, Lorong 34 RW 01 RT 03 kelurahan Ujung Pandang Baru ikut ambil andil untuk tingkat kota Makassar

“Lomba lorong termeriah itu sengaja kita gelar untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan dengan gotong royong dan jiwa yang mencintai kebersihan lingkungan sekitar,” ujar Benyamin B Turupadang, S.STP, MSI, disela sela mendampingi Tim Penilai Lomba Lorong Meriah tingkat kota Makassar, Minggu (12/08/2018).

Selain itu, kegiatan ini juga untuk membangkitkan kekompakan di tengah masyarakat serta menunjukkan eksistensi menumbuhkan jiwa patriot. Lomba lorong termeriah menurutnya, waktu yang diberikan untuk menghias lorong termeriah ini hanya berapa hari saja, dengan bahan-bahan yang disediakan oleh swakelola warga.

Selain itu, untuk memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ini, pemerintah kecamatan Tallo juga mengelar berbagai lomba antar kelurahan, bukan untuk mencari pemenang, tetapi juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan antar masyarakat. Dengan adanya lomba ini kedepan dapat meningkatkan tali persaudaraan para pemuda dan masyarakat antar warga di kecamatan Tallo

“persiapan terutama menanamkan rasa cinta dan bangga terhadap tanah air dengan mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang positif, merupakan salah satu bentuk memaknai kemerdekaan adalah dengan melakukan kegiatan positif. Isilah kemerdekaan dengan kegiatan yang bermakna dan hindari kegiatan negatif,” ajak Benny sapaan akrab Plt Camat Tallo

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh warga yang ada di kecamatan Tallo untuk memasang bendera Merah Putih disetiap rumah untuk menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan ke-73.

“Memasang bendera ini sebagai wujud kebanggaan kita dengan kedaulatan Bangsa Indonesia. Ini juga bentuk partisipasi kita untuk menjadi masyarakat yang baik dan mempunyai jiwa nasionalisme. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi ajang tahunan bagi warga se-kecamatan Tallo,” katanya.(**)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top