Kerap Lakukan Kekerasan, Oknum Guru SMA Negeri 17 Makassar Dilapor

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Oknum guru SMAN 17 Makassar, inisial SB. Dilaporkan oleh Ketua Lembaga Forum Orang Tua Murid Makassar. Dalam laporannya itu guru kelas tersebut dinilai telah meresahkan kalangan pelajar dan guru-guru.

Menurut Ketua Lembaga Forum Orang Tua Murid Makassar, Herman Hafid, kelakuan oknum guru tersebut sering memperlihatkan aksi kekerasan. Dihadapan para siswa dan guru.

Menurut Herman kelakuan dari SB telah dilaporkan ke pj. Gubernur Sul Sel, dan Kadis Disdik Sulsel agar segera diambil tindakan tegas.

“Riwayat singkat SB dari 4 tahun lalu dicopot sebagai Kepsek di SMKN 3 Makassar. Karena dilaporkan oleh orang tua murid yang anaknya ditampar pada saat upacara bendera.” Ungkap Herman Hafid melalui pesan ponselnya kepada awak media Senin (3/9)

Lebih lanjut disebutkan bahwa sangat disayangkan jika ada oknum guru seperti itu masih dipercaya mendidik di sekolah yang dianggap panutan dan unggulan seperti SMAN 17.

“Bayangkan ki kalau ada guru seperti itu, bagaimana mau mendidik anak dengan baik kalau dia sendiri sering berbuat kasar,” tambah Herman.

Untuk itu Herman meminta kepada tim khusus yang telah dibentuk oleh Dinas Pendidikan untuk segera mengorek penjelasan pada guru-guru BK, Guru Olahraga. Serta Wakasek Kesiswaan dan 63 siswa Kls.XI.IPA.3 dan Kls.XI.IPA.4, yang diduga telah mengalami berbagai macam perlakuan kasar dari SB.

Ia juga berharap dengan adanya laporan tersebut Tim yang sudah dibentuk Dinas Pendidikan untuk segera bertindak. Dan tidak lagi membiarkan oknum guru seperti itu untuk menjadi pengajar.

Hingga berita ini di turunkan belum ada konfirmasi ulang dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel dan juga Kepala SMA Negeri 17 Makassar terkait  guru yang di duga melakukan kekerasan terhadap murid-muridnya (**)

Loading...

Comments are closed.