Antusiasme Warga Desa Terlibat Dalam Program Padat Karya Tunai (PKT) Dana Desa 2018

oleh

TAKALAR, LINK1SULSEL.COM–Berlokasi di desa Balangtanaya Kec. Polongbangkeng Utara Kab. Takalar sebanyak kurang lebih 250-an warga desa terlibat secara aktif dalam kegiatan Padat Karya Tunai program Dana desa tahun anggaran 2018.

“Kegiatan PKT tersebut berupa Perintisan Jalan Tani sepanjang 550 meter di dusun Balangtanaya. Senin (10/9/2018)

Rusdi Rate selaku Kepala Desa Balangtanaya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan realisasi penggunaan dana desa khususnya untuk pencairan tahap II tahun anggaran 2018.

” Ia menambahkan juga bahwa ini salah satu wujud komitmen desa Balangtanaya dalam mendukung dan menjalankan program pemerintah baik dari pusat maupun kabupaten.

Ditempat yang sama, hadir pula Sekretaris Kecamatan Polongbangkeng Utara, Aji Sangaji, S.IP menyaksikan kegiatan tersebut. Beliau menjelaskan bahwa program ini sangat memberikan manfaat positif bagi pembangunan desa khususnya bagi upaya peningkatan kesejahteraan warga desa.

“Olehnya itu beliau berharap program ini agar bisa tetap dipertahankan dan dijaga keberlanjutannya. Dan menginstruksikan agar desa senantiasa mengintensifkan koordinasi dan konsolidasi dengan pihak kecamatan khususx terkait progres kegiatan dana desa.

Hal ini diamini pula oleh Pendamping Lokal Desa Balangtanaya, Dedy Jannuar Malik bahwa penguatan koordinasi dan komunikasi menjadi penting dan strategis bagi realisasi penggunaan dana desa untuk pembangunan desa dan peningkatan kesejahteraan warga desa,” katanya.

Editor:(Koma)

Laporan :Esa

Loading...

Comments are closed.