Ini Alasan Kapolres Gowa Kunjungi Sosok Tanggeng Dg Boli

oleh

GOWA, LINK1SULSEL.COM–Salah seorang warga di Dusun Manyampa Desa Tanakaraeng Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa, pada Sabtu (15/09) siang ini menarik perhatian Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi.

Tanggeng Dg Bali, demikian sapaannya. Pria paruh baya yang telah berusia 70 tahun ini, mendapat kunjungan dari Kapolres Gowa karena kehidupannya yang begitu sangat memprihatinkan.

Pria paruh baya yang telah mengalami kebutaan sejak lahir ini diketahui hidup sebatang kara di sebuah gubuk kecil yang terletak di tengah persawahan, dimana setiap orang harus berjalan sekitar 1 km dari jalan desa untuk sampai di gubuknya itu.

Adapun Tanggeng Dg Boli sehari-hari menghabiskan waktunya untuk menjaga sawah dan sesekali juga mengembala sapi milik warga, yang dimana upahnya diberi dalam bentuk makanan.

Uniknya, pria tunanetra itu mengakui bahwa setiap hari ia berjalan tanpa menggunakan alas kaki. “Hal itu dilakukannya karena dengan menyentuh langsung tanah, merupakan cara dia melihat melalui rasa yang disentuh,” tutur Shinto Silitonga saat mengunjunginya.

Lebih lanjut diketahui bahwa Tanggeng Dg Boli ini rupanya memiliki keluarga, namun pihak keluarga tidak begitu mempedulikannya, sehingga ia kini hidup dalam kondisi yang memprihatinkan.

“Semoga dengan kunjungan Kami ini dapat memberikan dorongan semangat tersendiri bagi Bapak Tanggeng Dg Boli untuk terus melanjutkan hidup dengan penuh semangat,” terang Shinto Silitonga.(**)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *