Jelang Pelantikan, IWO Sinjai Siap Perangi Hoax di Bumi Panrita Kitta

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Sinjai, akan dilantik pada 20 September 2018 mendatang.

Kepengurusan IWO Sinjai periode 2018-2023 ini, rencananya bakal dihadiri Ketua Umum IWO, Jodhi Yudono beserta rombongan dari Pengurus Wilayah IWO Sulsel.

Ketua Panitia Pelaksana, Jumardi mengatakan, hingga saat ini Minggu, (16/09/2018) mengadakan rapat
persiapan pelantikan terus dimatangkan. Di katakan, pelantikan yang mengangkat tema “Membangun Sinergi Mewujudkan Organisasi Pers yang Profesional dan Berintegritas” ini telah rampung 80 persen.

“Persiapan kita sudah hampir rampung, Insha Allah 2 hari jelang pelantikan semuanya sudah clear karena kami tinggal menyebar undangan,” pungkas Jumardi Yang juga Jurnalis Inikata.com.

Lebih lanjut, Jumardi mengungkapkan selain dihadiri Ketua Umum dan Ketua Wilayah IWO Sulsel, pelantikan ini juga akan dihadiri dari pihak Pemkab, unsur Forkopimda dan sejumlah organisasi baik organisasi masyarakat, kepemudaan hingga organisasi perempuan.

“Hasil audience kami beberapa waktu lalu, Pejabat Bupati siap hadir termasuk para unsur Forkopimda, dan pejabat daerah lainnya,” tambahnya.

Senada, Ketua IWO Sinjai, H. Muh. Syahidin mengungkapkan pelantikan tersebut diadakan sebagai bentuk regenerasi demi mewujudkan jurnalis yang independen, dan terpercaya.

H. Didink sapaan akrabnya bahkan menegaskan bahwa panji-panji IWO siap untuk dikibarkan di Bumi Panrita Kitta’.

“IWO Sinjai siap berkontribusi perangi hoax dan mengedukasi masyarakat,” tandas H. Didink Jurnalis Berita Kota Makassar.

Pelantikan pengurus IWO Sinjai sendiri akan bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai Jalan Persatuan Raya sekira pukul 13:00 Wita.

Terpisah, Ketua PW IWO Sulsel, Zulkifli Thahir menyampaikan pelantikan ini adalah yang kedua kalinya di tingkat pengurus daerah.

Sebelumnya dilakukan di Kabupaten Soppeng dan kali ini giliran Kabupaten Sinjai. Dimana semangat awal adalah untuk mengangkat potensi daerah masing-masing melalui pemberitaan yang positif.

“Potensi dengan semangat mengangkat daerah untuk dikenal publik IWO bisa melakukannya. Karena IWO sudah tersebar ke seluruh Indonesia, sekali menyebarkan bisa langusung masif dan viral,” sambung Abang Cule sapaannya.(**)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *