Dirlantas Polda Sulsel Imbau ke Masyarakat Berhati-hati Dalam Membeli Kendaraan

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Polres Pelabuhan tanjung priok baru baru ini menangkap tiga pelaku pemalsuan STNK dan BPKP palsu. Diduga dalam aksinya para pelaku pemalsuan STNK dan BPKB palsu ini telah disebar di beberapa wilayah Indonesia.

Tiga pelaku kakak beradik ini yakni RB,(32) ST,(25), dan SP (19).pada saat pelaku di amankan di Wilayah Grobogan ,Jawa tengah (11/9)ketiganya di tangkap bersamaan, Seperti yang dilansir media Purna POLRI.

Dengan adanya kasus kasus yang ada diluar Sulawesi Selatan Dirlantas Polda Sulsel Kombes.Pol.Agus Wijayanto, SH,S.IK, MH melalui Kasi BPKB menghimbau agar masyarakat harus Berhati hati dalam membeli kendaraan baik Roda (2)maupun (4) dalam melakukan transaksi.

Dirlantas Polda Sulsel selalu menginginkan Pelayanan yang terbaik seperti keapsaan kendaraan itu disetiap pembelian harus data pemilik kendaraan terdaftar atau falid,” Kata Kompol Henki Ismanto, S.ik. Senin (24/9/2018)

Menurutnya Kasus yang ada di luar sulsel juga terjadi di Barru beberapa waktu lalu, tentang adanya pemalsuan identitas surat surat kendaraan. Sementara data Sistem tidak pernah ada data ganda yang masuk. Masyarakat jangan melihat dari Buku kendaraan saja namun harus lihai serta mengecek kendaraannya ke Dirlantas atau Samsat terdekat.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa sistem data yang ada di Dirlantas Polda Sulsel telah memiliki 12 security atau Pengaman.

Soal beberapa kasus yang ditangani¬† dipolsek Polres dan Polda terkait pemalsuan sebaiknya masyarakat saat membeli atau menerima surat surat jangan mudah percaya tapi lebih jelasnya harus di cek ke apsaan karena pelayanan di Kantor pelayanan selalu terbuka untuk masyarakat,” Ujar kata Mantan Kapolsek Tallo.(**)

Loading...