Danrem 142 Tatag Dan Kapolda Sulbar Memimpin Apel Bersama

oleh

MAMUJU, LINK1SULSEL.COM– Danrem 142/Tatag dan Kapolda Sulbar memimpin apel bersama TNI – Polri, kegiatan ini dalam rangka Pam Pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk. Bertempat di Jl. Yos Sudarso, Kab. Mamuju, Prov. Sulbar, selasa (2/10/2018).

Dalam amanatnya didepan peserta apel bersama TNI – Polri Danrem 142/Tatag, Kolonel Inf. Taufiq Shobri mengatakan Pemilu tahun 2019 akan menentukan nasib Bangsa Indonesia kedepan, sehingga sudah menjadi kewajiban bagi kita sekalian untuk mengamankan dan menyukseskannya, jangan sampai ada elemen atau pihak yang mencoba mengganggu, apalagi menggagalkannya. Penekanan Panglima TNI tentang Netralitas TNI, supaya Prajurit jangan ada yang mencoba coba untuk melanggar Netralitas.

“Saya ulangi, jangan ada yang mencoba – coba untuk melanggar prinsip Netralitas yang sudah menjadi penekanan dan komitmen, bahwa TNI mulai dari pimpinan yang paling atas sampai Prajurit terendah akan memegang teguh Netralitas pada saat melaksanakan tugas pemilihan umum berlangsung, bagi Prajurit yang diketahui melanggar apa yang sudah menjadi ketentuan pimpinan tentang Netralitas TNI akan mendapat sangsi yang tegas, “Tegas Kolonel Inf. Taufiq Shobri.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kolonel Inf. Taufiq Shobri memberikan beberapa penekanan, *Satu* Perhatikan keamanan personil maupun materiil yang digunakan dalam kegiatan pengamanan pemilihan 2019, ke *Dua* Laporkan secara cepat dan tepat apabila ada indikasi maupun dinamika situasi yang mengarah kepada terganggunya tahapan pemilu 2019 guna diterapkannya tindakan preventif. Ke Tiga Monitor dan awasi pelaksanaan pemilu 2019 diwilayah masing masing sesuai tugas dan tanggungjawabnya, ke *Empat* Pedomani regulasi tentang Netralitas TNI, bantuan TNI kepada POLRI dan penanganan konflik. Tegas Danrem 142/Tatag.

Turut hadir yakni, Para pejabat Polda Sulbar, Para Kasi Korem 142/Tatag, Dandim 1418/Mamuju, Kapolres Mamuju, Ketua KPU Sulbar, Ketua Bawaslu.

Laporan :(Sis)

 

Loading...