Dukung Djaya Jumain ke Parlemen, Pemuda Kreatif : Kita Butuh Yang Punya Integritas

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Sejumlah elemen masyarakat memberikan doa dan dukungan moril kepada Djaya Jumain agar sukses pada pertarungan pemilihan calon anggota legislatif pada Pemilu 2019 mendatang. Salah satu alasannya kareba Djaya Jumain dikenal memiliki integritas sebagai aktivis dan politisi muda.

“Bang Djaya Jumain atau dikenal juga dengan nama Jaju ini merupakan aktivis, penggiat antinarkoba yang memiliki integritas. Kita harus dukung bersama agar kita memiliki wakil-wakil rakyat yang memiliki kompetensi di parlemen nantinya,” ungkap Ketua Umum Komunitas Pemuda Pin Kontributif Dedi Gunawan Saputra, Rabu (17/10/2018).

Dedi mengatakan, dengan kompetensi yang dimiliki oleh Djaya Jumain, maka diharapkan bisa lahir kebijakan peraturan daerah yang berorientasi pada perbaikan kualitas hidup masyarakat banyak, serta menjauhkan warga dari hal-hal mudharat.

Seperti dalam aspek kasus peredaran narkoba yang kian mengkhawatirkan. Dengan masuknya sosok seperti Djaya Jumain yang selama ini memiliki fokus dalam pencegahan dan pendampingan pada kasus -kasus narkotika melalui lembaga Generasa Muda Antinarkotika (Genetika), maka kelak diharapkan akan lahir peraturan daerah terkait pencegahan peredaran narkoba, khususnya di Kabupaten Gowa.

“Mari kita bantu bersama Bang Jaju, Bang Djaya Jumain ini agar bisa duduk di parlemen. Kelak kita bisa berharap banyak, bahwa melalui fungai legislatif maka akan lahir aturan-aturan yang salah satunya berorientasi pada pencegahan peredaran narkoba dan bahayanya,” terang Dedi Gunawan Saputra.

Diketahui, Djaya Jumain merupakan mantan jurnalis KompasTV yang kini banyak berkecimpung di organisaso sosial kemasyarakatan dan melakukan pendampingan pada berbagai pelanggaran hak-hak sipil warga. Selain itu aktif pula sebagai Ketua Umum Genetika, serta Sekretaris Jenderal Latani.

Djaya Jumain saat ini tercatat pula sebagai Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel dan menatap kursi parlemen melalui Pileg 2019. Diaya Jumain maju sebagai calon anggota DPRD Gowa melalui daerah pemilihan Kecamatan Pallangga dan Barombong. (*)

Loading...