Begini Cara SMP Negeri 17 Makassar Pertankan Adiwiyata Mandiri

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM – Guna meningkatkan mutu pendidikan dan kedisiplinan, SMP Negeri 17 Makassar menerapkan kebijakan yang setiap harinya dijalankan di sekolah.

Saat ditemui di kantornya, Kamis (18/10/2018) Sukardi selaku kepala sekolah menjelaskan, adapun langkah yang dia ambil untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya adalah menerapkan kebijakan dengan agenda harian serta mengaktifkan peran guru-guru.

Jadi setiap hari itu sudah punya agenda masing-masing. Diantaranya Senin sebagai hari disiplin, Selasa gerebek, Rabu literasi, Kamis Bersih, Jumat Ibadah dan Sabtu Senam Sehat yang dirangkaikan dengan pengembangan adiwiyata bagi siswa.

Begitu pula guru-guru di sekolahnya. Selain menjalankan tugas pokoknya dalam mengajar, juga menjalankan tugas tambahan dalam mengelolah adiwiyata dan semuanya sudah punya andil dan tanggung jawab seperti guru kelas.

“Semua yang kami lakukan ini sebagai upaya dalam mendongkrak kualitas pendidikan dan berjuang dalam mempertahankan sekolah adiwiyata Mandiri,” pungkasnya.

 

Laporan :(MOKO)

Loading...