Begini Cara SD Inpres Borong Jambu III Genjot Budaya Membaca

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Dinas Pendidikan Kota Makassar terus mengupayakan peningkatan mutu pendidikan. Salah satu cara adalah dengan giat menggelar membaca.

“Biasanya membaca satu buku, contohnya kita habiskan sampai 4 hari baru kelar. Sekarang dengan metode baca cepat kita bisa habiskan satu buku hanya dalam sehari atau hanya beberapa jam,” ujar Kepala SD Inpres Borong Jambu III disela-sela memantau perpustakaan di sekolahnya,” Sabtu (20/10/2018)

Program Walikota Makassar sangat menyentuh dengan sistim pembelajaran di sekolah seperti program 18 Revolusi Pendidikan. Yang dimaksud adalah siswa memilik bakat tersendiri untuk mencari bibit bibit unggul.

Seperti yang diterapkan SD Inpres Borong Jambu III Kecamatan Manggala, Abd. Djalil S.pd, beberapa teknik di antaranya membaca inti-inti dalam teks buku, memahami jalan pikiran penulis, dan membuat ringkasan sambil membaca.

Kami berharap kedepan sekolah guru bisa membiasakan siswa untuk rutin membaca, karena tempat dan fasilitas telah tersedia,” Ucap Djalil.(MOKO)

Loading...