Peduli Bencana, SDI Unggulan dan SDI Toddopuli 1 Bantu Pengungsi Korban Tsunami

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Pasca gempa besar merontokkan rumah dan bangunan, akibat gelombang 7,7 SR tsunami menyapu habis Kota Palu hingga ratusan meter, kini mengisahkan duka mendalam bagi warga Sulteng

Aksi tanggap cepat ( ATC) pada hari ke 3 pasca gempa tsunami di Palu, langsung dilakukan dua sekolah yakni SDI Unggulan Toddopuli dan SDI Toddopuli 1 yang terletak di jalan Jati No 1 A Kecamatan Panakkukang Makassar pada saat itu.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian meringankan beban mereka yang terkena musibah.

Dana yang terkumpul pada saat itu dalam bentuk barang, Makanan dan logistik, langsung di sumbangkan ke lokasi tempat penampungan korban gempa di TK/SD Panrita Mamminasata LAN dan diterima pelaksana yayasan. Ujar, Kepala SDI Unggulan Toddopuli Dra. Hj. Herlina Haris, M. Pd., saat di temui media ini di ruangannya.

Herlina menambahkan, saat ini iya juga menampung siswa korban gempa, sebanyak 3 orang dan saat ini duduk di bangku kelas III sebanyak dua Orang dan yang satu duduk di bangku kelas VI dan memungkinkan akan bertambah terus. Katanya

Ketiga anak yang masuk sekolah hanya bersifat titipan dan kemungkinan penjelasan orang tua. Siswa akan meninggalkan Palu dan menetap di Makassar. Jelasnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh SD Inpres Toddopuli 1 Dra. Seniwati MM, Kepala sekolah yang murah senyum ini juga melakukan aksi galang dana.

Cuman dalam penyaluran bantuan kepada korban berbeda dengan SDI Toddopuli, Dana yang terkumpul disekolah ini sebagian langsung di berikan di beberapa rumah korban yang mengungsi di Kota Makassar.

“Kami lakukan aksi dana untuk sodara-sodara kita yang ada di Palu, Alhamdulillah kata Kepala Sekolah Asal Bugis Makassaar ini berhasil mendonasikan berupa Pakaian, Makanan serta seragam sekolah untuk mereka yang membutuhkan,”‘Ujarnya kepada awak media Sabtu (20/10/2018)

Laporan:(MOKO Koma)

Loading...