Walikota Danny Dukung Hadirnya Expo Literasi dan Inklusi Keuangan OJK

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri acara Expo Literasi dan Inklusi Keuangan yang diadakan oleh Otoritas Jasa Keuangan Sulampua, Sabtu (20/10/2018) di Anjungan Pantai Losari.

Kegiatan yang mengangkat tema “Sinergi Mendorong Percepatan Akses Keuangan” ini dihadiri oleh Gubernur Sulsel, Prof. H. Nurdin Abdullah, Anggota DPR RI, Amir Uskara dan seluruh kepala daerah Kabupaten/Kota se-Sulsel dan para petinggi perbankan dan jasa keuangan.

Dalam sambutannya, Danny mengatakan banyak masyarakat hanya mengetahui secara umum terkait perbankan. Utamanya pada saat membuka rekening tabungan.

“Banyak masyarakat menabung tapi mereka tidak mengetahui hak dan kewajibannya sebagai nasabah. Dengan begitu hadirnya Expo Literasi ini bisa mengedukasi masyarakat dibidang keuangan agar tidak tertinggal dengan kemajuan sistem jasa keuangan,” ucapnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa membawa Kota Makassar menjadi lebih kuat, khususnya dibidang keuangan.

Sementara, Kepala OJK Regional 6 Sulampua, Zulmi menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mempublikasikan dan mengoptimalkan program-program inklusi keuangan melalui kegiatan pameran produk keuangan dan UMKM.

Tak hanya itu, ini juga diperuntukkan agar bisa meningkatkan pemahaman dan awareness masyarakat terhadap produk atau layanan jasa keuangan, membuka akses keuangan kepada berbagai lapisan masyarakat, mendorong pembukaan rekening serta penggunaan produk dan layanan jasa keuangan.

Disini masyarakat, kata dia, juga dapat mengunjungi berbagai booth yang ada di kegiatan ini, terdapat booth UMKM binaan perbankan hingga booth Lembaga Jasa Keuangan seperti bank, asuransi, pegadaian, perusahaan pembiayaan, dan fintech.

“Jadi, untuk masyarakat Kota Makassar, kami tunggu kehadirannya di Expo Literasi dan Inklusi Keuangan, Sabtu-Minggu, 20-21 Oktober 2018,” pungkasnya. (*)

Loading...