Tingkatkan Kapasitas BUMDes, Ini Langka DPMD Kabupaten Wajo

oleh

WAJO, LINK1SULSEL.COM–Dalam upaya meningkatkan kapasitas pengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di kabupaten Wajo, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Wajo bersama Tenaga Ahli P3MD kabupaten Wajo menyelenggarakan pembinaan dan pengembangan BUMDes di aula Dinas PMD Kabupaten Wajo, 26/10/2018.

Tujuannya dimaksudkan untuk mengembangkan kapasitas pengurus BUMDes dalam mengelolah kegiatan, baik dalam mengelolah anggaran, pelaksanaan kegiatan, maupun dalam menciptakan peluang dan jenis kegiatan yang bernilai ekonomis bagi masyarakat desa.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri mengatakan kegiatan Pembinaan dan Pengembangan BUMDes ini diikuti Kepala Desa, Ketua dan Pengurus BUMDes yang telah mendapatkan bantuan dana stimulan dari Kementerian Desa dan PDTT tahun 2018 sebesar 50 juta rupiah per BUMDes.

Materi disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Wajo, Kabid Ekonomi Desa DPMD, Abdul Samad. Dan materi tekhnis disampaikan Tenaga Ahli P3MD, Ambo Asse.

“Harapan kami, setalah kegiatan ini kinerja Pengurus BUMDes dapat ditingkatkan, dan harapan mewujudkan BUMDes sebagai tulang punggung pertumbuhan perekonomian di desa dapat kita wujudkan, “pungkas Syamsul Bahri.

Loading...