Peringati Hari Sumpah Pemuda, MPC Parepare Menggelar Lomba Musik Tingkat Pelajar

oleh

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM – Dalam rangka memeriahkan Hari Peringatan Sumpah Pemuda, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Parepare, menggelar lomba musik yang dilaksanakan dilapangan Andi Makassau, Kec. Ujung, Kota Parepare, minggu Malam (28/10/2018).

Sekretaris Satuan Pelajaran dan Mahasiswa (SAPMA) PP Parepare, Andi Ilham mengatakan, lomba musik yang dipertandingkan berjenis akustik, untuk pelajar tingkat menengah sederajat tingkat Kota Parepare. Total peserta yang berpartisipasi sebanyak 10 sekolah dan mereka benar-benar memperhatikan semangat pemuda yang betul-betul bisa menjadi pelanjut estafet kepemimpinan.

Sementara, Ketua MPC PP Parepare, Fadly Agus Mante menjelaskan, momentum Hari Sumpah Pemuda yang ke-90 tahun ini, sebagai Pemuda Indonesia ke depannya harus mampu merefleksikan gagasan, cita-cita bangsa ini ke dalam semangat kemandirian pemuda. Pemuda harus kuat dan memiliki sense of crisis menghadapi tantangan multidimensi hari ini, serta Pemuda indonesia harus mampu mempertahankan eksistensinya sebagai garda perubahan yang mempelopori segala sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Patriotisme dan nasionalisme bagi seorang pemuda, harus menjadi doktrin kuat kaum milenial dalam menjawab segala ancaman disintegrasi bangsa dan keutuhan negara kesatuan republik Indonesia yang berlandaskan ideologi luhur Pancasila. Pemuda harus terus hadir menjadi diri yang sebagai diharapkan para pejuang-pejuang terdahulu. Karena, keutuhan NKRI juga berada di tangan pemuda sebagai pilar pemersatu bangsa,”Tutur Fadly Agus Mante yang juga mantan Legislator Parepare.

Laporan :(Sis)

Loading...