Crime Hunter Polres Bekuk Pelaku Penjambretan Lintas Daerah

oleh

PAREPARE, LINK1SULSEL COM– Kepada Masyarakat berHati-hatilah jika anda hendak membeli barang di Facebook, bisa jadi barang yang anda beli adalah salah satu hasil curian. Jika itu terjadi maka anda termasuk orang orang yang merugi. Seperti halnya Hakim, Warga Desa Kupa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, senin (5/11/2018).

Ditangkap Tim Crime Hunter, Resmob Polres Parepare, karena telah menjual barang curiannya di Facebook. Hakim terkangkap di rumahnya saat lagi bertranksaksi dengan Polisi.

Kata Kanit Resmob, Polres Parepare, Aiptu Faesal Mengatakan pelaku atas nama Hakim ini adalah pelaku tindak pidana pencurian, barang curiannya ia jual di facebok dengan memakai akun Palsu. Menjual motor serta sejumlah Handpone dari hasil curian. Kamipun menangkap Hakim, saat kami menyamar menjadi pembeli.

Bersama Tim Crime Hunter, Kanit Resmob Polres Parepare, dibantu Resmob Polres Kabupaten Barru, menangkap Hakim di rumahnya saat asyik menunggu pembelinya yang ternyata Pihak Kepolisian yang datang menjemputnya.

“Saat melakukan Aksinya Hakim, mengikuti Korban yang hendak pulang ke rumahnya. Saat korban turun hendak membukan Pintu Pagar, disitulah Hakim merampas kendaraan serta Ponsel milik Korban dan tidak segan segan melukai korbannya. Hakim diduga melakukan aksinya di Kota Parepare, dengan dua tempat kejadian perkara yang berbeda. Hakim ditangkap dengan barang bukti Satu Unit Motor Metic serta empat Hand Pone yang ia pajang di Facebook untuk dijual, “Jelas Aiptu Faesal.

Tak berkutik Hakim, mengakui kejahatan yang dilakukannya selama ini. Kepada Polisi, Hakim kerap menjual hasil curiannya melaui akun Media Sosial dengan nama lain.

“Menjual di Facebook tak sesusah mencuri barang orang. Kita hanya tiduran di rumah, pembeli datang membawa uang, setelah ada kata sepakat pada saat bertranksaksi melalui pesan Massengger, “Tutur Pelaku Hakim. (Sis)

Loading...