Mengenal Dunia Kepolisian, 99 Pelajar SD-AL FITYAN Berwisata Edukasi

oleh

GOWA, LINK1SULSEL.COM–Sedikitnya 99 pelajar dari SD Al-Fityan dan 11 orang guru pendamping melakukan Wisata Edukasi di Polres Gowa pada Rabu (7/10).

Kedatangan para pelajar beserta guru pendampingnya pun diterima langsung oleh Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa di Aula Endra Dharmalaksana.

Dalam arahannya, Wakapolres Gowa mewakili Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menyampaikan ucapan selamat datang kepada para pelajar di Polres Gowa.

Dalam kesempatan itu, pihak sekolah juga memberikan cindera mata kepada pihak Polres Gowa yang diterima langsung oleh Wakapolres Gowa.

Para pelajar pun kemudian diajak untuk berkeliling mengunjungi berbagai ruangan yang ada di Polres Gowa, diantaranya ruang pelayanan SIM, pelayanan SKCK, Reskrim, ruang Satlantas, ruang Sabhara dan ruang SPKT, serta ruang Binmas dengan didampingi masing-masing personil yang mengawaki.

Nampak seluruh pelajar Al-Fityan pun begitu antusias mendengarkan dan memperhatikan apa yang disampaikan oleh petugas.

Secara terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengharapkan melalui wisata edukasi ini dapat memberikan pemahaman kepada anak usia dini tentang tugas-tugas yang di emban anggota Polri sekaligus untuk menanamkan rasa tidak takut dengan Polisi.(**)

Loading...