Meski Terbatas Personil, Polsek Makassar Gelar Operasi Zebra

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Satuan Lalulintas Polsek Makassar yang di pimpin oleh Kanitlantas, Ipda. Muh.Ansar,  melakukan operasi Zebra di Jalan Veteran Utara Kota Makassar

Seperti tahun tahun sebelumnya diketahui operasi Zebra tahun 2018 serentak dilakukan pada tanggal 30 hingga 12 November 2018.

Dari pantauan awak media terlihat polisi lalu lintas dari Polsek Makassar menurunkan beberapa personil dan menahan beberapa kendaraan baik Roda dua (2) maupun roda empat (4)

Kanit Lantas Muh.Ansar mengatakan, selama operasi zebra, pihaknya akan sweping setiap hari mulai tanggal 30 Oktober. Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan penindakan kepada pengendara yang tidak taat aturan katanya (08/11/2018)

Adapun jenis pelanggaran yang diperiksa diantaranya, pengemudi tidak pakai helm, tidak membawa sim, berkecepatan tinggi, menggunakan hp saat berkendaraan, tidak pakai pengaman bagi kendaraan roda empat, dan lainnya.

Ipda.Muh.Ansar Makassar saat menjaring dalam operasi Zebra Lanjutnya, khusus polsek Makassar operasi dipusatkan hanya satu titik, untuk hari ini, lokasi operasi zebra tersebut yakni  jalan Vetran utara.

Menurutnya mulai hari pertama hingga hari ini sekitar ratusan pelanggar pengguna jalan yang terjaring yang tidak melengkapi surat surat kendaranya,”tambah Ansar.

Laporan :(MOKO)

Loading...