Bapedda Kota Makassar Gelar Diklat Literasi Basis Data Terpadu

oleh

YOGYAKARTA, LINK1SULSEL.COM– Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Makassar bekerjasama dengan Lembaga Nusantara Konsultan menggelar pendidikan dan latihan (diklat) literasi basis data terpadu, di Hotel Vacantion Yogyakarta, Rabu-Sabtu (14-17/11/2018) kemarin.

Di ikuti oleh 80 Orang peserta, diklat ini bertujuan memberikan pembekalan bagi para aparatur sipil negara dalam melakukan perencanaan program dan kegiatan yang berfokus terhadap penanganan dan penanggulangan kemiskinan di daerah berbasis data terpadu.

Kegiatan ini, menghadirkan narasumber dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K)yang menangani langsung program program terkait penanggulangan kemiskinan.

Diklat yang dibuka oleh kepala bidang sosial budaya bapedda Makassar, Muhammad Amri Akbar, SP, M.Si dalam sambutannya berharap besar dari hasil Diklat Literasi ini. Dia berpesan, agar peserta dapat lebih memahami arah kebijakan dan strategi penyusunan penanggulangan kemiskinan menggunakan basis data terpadu.

Selain itu pula, peserta diajak untuk melakukan benchmarking terhadap kabupaten yang telah menerapkan perencanaan program dan kegiatan terkait penanggulangan kemiskinan menggunakan basis data terpadu yang di dampingi langsung oleh Zainal mile ST, M.Si selaku kepala subbidang Pendidikan dan kesehatan bappeda kota makassar. (*)

Loading...