Salut ! Bhabinkamtibmas Ini Bantu Warganya Jual Madu Hutan

oleh

GOWA, LINK1SULSEL.COM–Sebagai bentuk peduli, Bhabinkamtibmas Polsek Manuju Polres Gowa Brigpol Abdullah membantu warga desa binaannya memasarkan madu asli yang berada di Desa Tassese Kec.Manuju Kab.Gowa.

Hal itu bermula ketika Bripka Abdullah sambang kedesa binaannnya dan menemui Lel.Lappasi (40) yang hidup dalam hutan Kampung Pakkara Desa Tassese bersama keluarganya yang kesehariannya bekerja sebagai pencari madu asli yang ada di dalam hutan.

Bripka Abdullah kemudian menawarkan kepada warganya tersebut untuk di jualkan ke masyarakat kota dengan harga Rp 100.000 / botolnya, sehingga dapat mengirit biaya transportasi warganya tersebut.

Saat ditemui, Bripka Abdullah mengatakan jarak yang harus di tempuh Lel.Tappasi untuk ke kota menjual madunya sangatlah jauh, sehingga dirinya menawarkan untuk membantu menjualkan madu warganya tersebut.

“Jarak yang harus di tempuh Pak Tappasi untuk menjual madunya sangatlah jauh dan memerlukan waktu berjam-jam, di tambah medan yang sangat sulit karena berada di dalam hutan, oleh karena itu saya berniat untuk membantu warga saya ini untuk memasarkan madunya ke kota,” kata Bripka Abdullah.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengungkapkan apresiasinya atas tindakan positif yang dilakukan personilnya dalam membantu meringankan beban warganya.(**)

Loading...