Sisa Satu Pertandingan, Edy : Tetap Optimis ‘Peluang Masih Ada’

oleh

JAKARTA, LINK1SULSEL.COM – Dalam tiga laga yang sudah dilakoni, skuat Garuda hanya bisa memetik satu kemenangan saja. Dua kekalahan didapat oleh Indonesia yakni melawan Singapura 0-1 dan Thailand 2-4. Sementara satu kemenangan didapat saat menjamu Timor Leste, yakni dengan skor 3-1.

Setelah kekalahan Indonesia dari tuan rumah Thailand, Ketua umum PSSI Edy Rahmayadi masih optimis dengan peluang Tim Nasional Indonesia untuk bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018.

Berbicara di stasiun televisi nasional Kompas TV, Edy mengatakan: “Oh bisa, bisa. Masih ada peluang,” ujarnya ketika berada di Medan dan ditanya mengenai peluang timnas.

Jika ingin lolos dari fase grup, Indonesia mesti berharap Filipina dan Singapura takluk dari Thailand di partai lain. Namun skuat asuhan Bima Sakti ini juga harus meraih kemenangan di laga terakhir melawan Filipina dengan minimal dua gol.

Kelelahan akibat jadwal panjang di Liga 1 serta kurang mampunya Bima Sakti dalam meracik timnas, menjadi isu utama performa Indonesia sangat menurun di gelaran Piala AFF tahun ini. Apalagi Indonesia satu-satunya di dunia yang kompetisi bolanya tetap berjalan dikala pertandingan internasional bergulir.(**)

Loading...