Dalam Rangka HUT ke 73, Kodam XIV/Hasanuddin Gelar Karya Bhakti

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-73 Tahun 2018 ribuan prajurit Kodam XIV/Hsn dan elemen masyarakat yang terdiri dari Satpur (Batalyon BS), Balakdam, Disjan, Kodim 1408/BS dan jajarannya, Polri dari Polda Sulsel, Dinas Kebersihan Kota Makassar, Pemkot Makassar, Banteng Komando, Relawan masyarakat Kota Makassar mengadakan kerja bakti bersama pada hari Selasa, (04/12/2018).

Karya Bhakti dalam rangka HUT TNI ke-73 ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD, dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan Pemkot dan komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi.

“Dandim 1408/BS, Kolonel Inf. Andriyanto, S.E memberikan keterangan bahwa kegiatan karya bhakti yang dilakukan oleh personel TNI, Polri serta masyarakat merupakan suatu bentuk motivasi kepada masyarakat untuk bersama-sama terlibat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan membangun kesadaran terhadap lingkungan dimulai dari keluarga. Jelasnya

“Lanjut, Kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI kepada program Pemkot, yang dikenal dengan Program Makassar Tidak Rantasa (MTR).
Sasaran karya bhakti bersama kali ini adalah membersihkan tempat Ibadah (Mesjid, Gereja, Pura), pembersihan Monumen Korban 40.000 jiwa serta pembersihan Taman Macam. Karya bhakti dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-73 mengerahkan personel sebanyak 1.502 orang.

“Melalui karya bakti diharapkan akan semakin memperkokoh semangat kekeluargaan dan kebersamaan antara TNI-Polri, Pemkot Kota Makassar dan segenap elemen masyarakat sehingga tercipta solidaritas dan sinergitas dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Kebersamaan TNI dengan rakyat pada hakekatnya tidak dapat dipisahkan oleh apapun karena pada dasarnya TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan pada suatu saat kembali menjadi rakyat.

“Untuk itu sangat diperlukan peneguhan kembali semangat kemanunggalan TNI rakyat dalam bentuk kegiatan bersama seperti ini sehingga kemanunggalan TNI rakyat tetap terjaga di Kota Makassar. Tutupnya

Laporan :(WISNU)

Loading...