Dorong Kesejahteraan, Indira Jusuf Ismail Tegaskan Keberpihakan Kepada Nelayan

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail menegaskan agar para nelayan tangkap yang tersebar di wilayah pesisir dan kepulauan Kota Makassar harus sejahtera.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri kegiatan Peningkatan Kapasitas Nelayan Menuju Masyarakat Sejahtera Standar Dunia di Hotel Aerotel Smile, Rabu (5/12/2018).

“Indonesia ini wilayah kepulauan yang diantarai laut, termasuk Makassar, kekuatan kita ada di laut, hasil laut adalah kekayaan kita, jadi sudah seharusnya nelayan kita sejahtera standar dunia,” ungkap Indira Jusuf Ismail.

Oleh karenanya, Indira Jusuf Ismail berharap agar para nelayan juga terus termotivasi untuk mengembangkan peningkatan kesejahteraan melalui kegiatan usaha produktif lainnya.

“Pemerintah melalui Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar sudah berupaya memfasilitasi dan membimbing kita untuk mengembangkan usaha lain dari hasil olahan laut, jadi haruski semangat ikuti kegiatan ini,” ucapnya.

Demi keberlangsungan dan keberlanjutan pemanfaatan hasil laut, dia meminta agar para nelayan tetap beraktifitas sesuai koridor, yakni tidak memanfaatkan peralatan yang dapat merusak ekosistem aneka hayati di laut.

“Jaman semakin maju, alat semakin canggih tapi tidak boleh kita rusak kekayaan kita. Biar permintaannya banyak, tapi ini harus dilakukan demi keberlanjutan dan untuk anak cucu kita nantinya,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri ratusan nelayan dan keluarga nelayan binaan Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar. Hadir pula Kepala DP2 Makassar, Abdul Rahman Bando. (*)

Loading...