Tingkatkan Budaya Literasi, SMPN 3 Makassar Siapkan Lorong Library

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Awal tahun 2019 saatnya untuk bergerak, Begitulah ucapan Kepala SMP Negeri 3 Makassar, Drs. Kaswadi Saat di Jumpai diruang kerjanya yang berada di Jalan Baji Gau Kamis (10/1/2019)

Sekolah yang segudang prestasi ini bangun terobosan untuk menyerap dan meningkatkan daya baca bagi para siswa-siswi, Salah satunya Lorong Library atau disebut Lorong Perpustakaan.

Kaswadi selaku Kepala Sekolah merasa kurang sedap ketika proses belajar mengajar bagi siswa tidak diberikan ruang sebebas bebasnya untuk menuangkan minat bacanya seperti Lorong Perpustakaan,” Katanya.

Ada Taman-taman bunga di setiap kelas merangsang semangat siswa dengan cara itulah kami meningkatkan budaya literasi siswa.

Selain itu ditambah Smart Toilet yang bersih dan dipadukan dengan desain model yang mewah menambah para pelajar di Sekolah ini makin serius dan tentu sesuai kebutuhan sekolah,” Tambah Kaswadi.

Lebih lanjut, Kaswadi mengatakan bahwa pendidikan berkualitas itu bukan dari bagaimana mereka di ajar tapi cara penyampaian yang harus tersentuh, sekalipun tdk ada gedung perpustakaan namun tidak menjadi penghalang meningkatkan budaya literasi dan itu salah satu program 8 Standar Pendidikan,” tutupnya

Laporan :(MOKO)

Loading...