Dinas UMKM Berharap PK5 Masuk di Lokasi Kanrerong

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar Harun Rani terus mendorong Pedagang Kaki Lima yang direlokasi dari beberapa kecamatan, segera masuk ke kawasan Kanrerong Karebosi.

“Semakin cepat pedagang masuk, semakin cepat kawasan ini ramai. Tidak usah malu,” kata Harun saat meninjau aktivitas pedagang yang sudah membuka warung, Senin 14 Januari 2018.

Menurut Harun, pedagang yang sudah masuk dan beraktivitas sebanyak 57 orang. 125 pedagang sudah ambil kunci dari total 264 kedai yang disiapkan pemerintah.

Semua kedai diberikan gratis kepada pedagang. “Tidak ada pungutan,” kata Harun.

Menurut Harun, semakin cepat pedagang yang direlokasi membuka kedai yang disiapkan, kawasan ini akan cepat ramai. Terbukti beberapa pedagang yang sudah buka langsung merasakan banyaknya pembeli.

“Orang yang datang olahraga dan pegawai kantor ramai ke sini usai pulang kerja,” kata Harun.

Harun juga berharap pedagang tetap memperhatikan kebersihan tempat dan makanannya. Meski pemerintah sudah menunjuk petugas kebersihan di Karebozi

Hal yang sama diutarakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar Achmad Hendra Hakamuddin mengajak puluhan pegawai menikmati kuliner di Kanrerong Karebosi, Senin 14 Januari 2018.

Indah, penjual nasi yang sebelumnya berjualan di Jalan Masjid Raya mengaku senang bisa dapat banyak pembeli. Padahal baru tiga hari buka. Meski belum sebanding dengan tempat sebelumnya.

“Karena masih baru, kalau sudah lama dan dikenal mudah-mudahan tambah ramai,” kata Ibu Indah.

Pembeli yang datang di Kanrerong umumnya, warga yang rehat usai melakukan olahraga. Ada juga pegawai bank dan pengunjung rumah sakit.

Pedagang Kaki Lima mulai meramaikan kawasan kuliner Kanrerong Karebosi
Ia mengaku, selama tiga hari menjual nasi kuning di Kanrerong, setiap hari sudah mampu membuat 10 liter beras menjadi nasi kuning. Warung Yanti juga sudah muncul di layanan pesan makanan online.

“Kalau hujan bisa pesan online,” katanya. (**)

Loading...