Diklaim Warga, SD Inpres Laikang Terancam Disegel

oleh

MAKASSAR – Sekolah Dasar Inpres SDI) Inpres Laikang di Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, diklaim warga. Sekolah yang berdiri cukup lama ini menurut informasi dari beberapa warga di sekitar akan disegel oleh pemilik ahli waris.

Rencananya pemilik tanah tersebut akan melakukan pergerakan untuk disegel oleh oknum yang mengaku pemilik sah lahan, Minggu (10/2/2019)

Salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan identitasnya mengatakan, penyegelan akan dilakukan lantaran lahan belum ada penyelesaian dari Pemkab Kota Makassar.

Lahan tersebut sudah lama bersengketa, sebab ahli waris pemilik lahan atas nama Daeng Pati tak pernah menerima kompensasi pembelian lahan.

Persoalan lahan tersebut telah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir juga dikarenakan ada ahli waris yang juga mengaku tanah tersebut miliknya sehingga terjadi sengketa lahan hingga sekarang.

Dari beberapa sumber menyebutkan rencana akan melakukan pergerakan penutupan¬† besok Senin (11/2//2019),” Katanya

“Hingga berita ini turun belum ada konfirmasi dari pemerintah Khususnya Dinas Pendidikan Kota Makassar terkait persoalan ini,

Laporan :(Wis/Baket)

Loading...