Dampingi Tim Radar Djaya, Abraham : Kita Dorong Masyarakat Hidup Sehat

oleh

GOWA, LINK1SULSEL.COM– Komunitas Peduli Diabetes dan Stroke Kabupaten Gowa mendampingi tim Relawan Darmawangsyah Muin-Djaya Jumain (Radar Jaya) dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat, khususnya di Kecamatan Pallangga dan Barombong.

Ketua Komunitas Peduli Diabetes dan Stroke Kabupaten Gowa, Abraham Tauviq Arsyad, menyebutkan, salah satu alasan dirinya bersedia mendampingi tim Radar Jaya adalah keinginan untuk mewujudkan masyarakat hidup sehat.

“Ada komitmen kuat dari Pak Darmawangsyah Muin dan Djaya Jumain untuk mendorong masyarakat hidup dengan pola yang lebih sehat. Itu yang menjadi poin penting sehingga kami sepakat mendampingi,” ujar Abraham, Kamis (14/2/2019).

Djaya Jumain sebagai pendiri dari Tim Radar Jaya mengatakan, Komunitas Peduli Diabetes dan Stroke secara sukarela menyatakan kesiapan untuk mendampingi tim Radar Jaya untuk membantu masyarakat yang mengalami masalah kesehatan, khususnya di Kecamatan Pallangga dan Barombong.

“Tim dari komunitas peduli diabetes ini akan mendampingi kami sebagai sahabat sehat, memberikan edukasi tentang pola hidup sehat dengan mengutamakan mengkomsumsi obat herbal atau tradisional,” ujar Djaya Jumain.

Fokus edukasi menurut Djaya adalah penyakit diabetes dan stroke. Dua penyakit ini rentan menjangkiti anak-anak hingga orang dewasa, karena dipengaruhi oleh gaya hidup, pola makan yang serba instan.

“Langkah pencegahan dilakukan dengan mendeteksi dini pada mata dan tangan. Tim ini ahli di bidang kesehatan alternatif dan bisa menjadi solusi lain bagi masyarakat,” ujar Wakil Sekretaris Partai Gerindra Sulsel ini.

Djaya Jumain yang tercatat sebagai calon anggota DPRD Gowa nomor urut lima dari Partai Gerindra melalui daerah pemilihan Kecamatan Pallangga dan Barombong menegaskan, kegiatan ini diharapkan berjalan berkesinambungan selama lima tahun apabila Darmawangayah Muin-Djaya Jumain terpilih di Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019 mendatang. (**)

Loading...