Polsek Ujung Berhasil Ungkap Pencurian Yang Meresahkan Warga

oleh

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM–Kepolisian Sektor (Polsek) Ujung, melaksanakan press realese pengungkapan kasus pencurian di Wilayah Hukum Polres Parepare, bertempat di Kantor Polsek Ujung, kamis (14/2/2019).

Kasus ini merupakan spesialis pencurian peralatan umum rumah tangga dengan tersangka Arfah (22) dan merupakan warga Jalan Andi Makkasau Timur Kota Parepare. Penangkapan tersebut merupakan hasil dari program kerja Patroli Multi Kejahatan (PMK), selama tahun 2019.

Kepala Unit Reskrim Polsek Ujung, IPTU Manuri mengatakan, penangkapan berawal dari laporan warga yang menjadi korban pencurian, khususnya di Jalan Wira Karya. Tim Reskrim Polsek Ujung langsung turun mencari Informasi dan berhasil mengamankan tersangka. Dari pengakuan tersangka memperoleh barang tersebut, dari beberapa lokasi tepatnya di rumah warga yang menjadi sasaran.

“Sementara, barang tersebut dijual kepada masyarakat yang tidak tahu-menahu di mana sumber barang tersebut diperoleh oleh tersangka. Adapun barang-barang yang dicuri di antaranya, karpet ukuran besar, bed cover, 12 tabung gas elpiji ukuran 3kg, 2 unit TV dan 1 komputer. Selanjutnya, kamipun masih mengejar pelaku lainnya. Tersangka dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,”Jelas IPTU Manuri.

Adapun hasil PMK lainnya, Polsek Ujung Polres Parepare, berhasil mengamankan minuman tradisional jenis ballo sebanyak 205 liter.

Editor :(KOMA)

Laporan :(Sis)

Loading...