Dikunjungi Assesor, Ini Harapan Ketua Stitek Balik Diwa Makassar

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM–Sekolah Tinggi Teknologi Kelautan (STITEK) Balik Diwa Makassar menerima visitasi 2 asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi selama 2 hari yakni 9 dan 10 Mei 2019.

Kedua asesor yang melakukan visitasi ke Stitek Balik Diwa terdiri dari Prof Dr. Ir. Indra Jaya, M.Sc dan Prof Dr. Ir. Nietta Vuca Huliselan, M.Sc.
Mereka diterima oleh Ketua STITEK Balik Diwa Makassar, Prof. Dr. H. Muh. Akmal Ibrahim, M.S, para wakil ketua serta jajaran mahasiswa Stitek Balik Diwa Makassar. Di hadapan para asesor, Prof. Dr. H. Muh.

“Akmal Ibrahim menyampaikan berbagai program dari STITEK Balik Diwa khususnya program study ilmu kelautan yang telah banyak melahirkan mahasiswa dan alumni yang berprestasi.

Selain dari proses pembelajaran, kami telah mencoba untuk meningkatkan kualitas inovasi mahasiswa melalui program penelitian dan pemberdayaan masyarakat. Sehingga semakin banyak mahasiswa yang mampu berinovasi dan berprestasi dalam proses pembelajaran,” kata Prof. Akmal.

Prof Akmal juga menambahkan bahwa Stitek Balik Diwa dibangun dengan dasar kecintaan kepada dunia kemaritiman dan pesisir yang memiliki beragam potensi. Namun belum mampu dikelola dengan baik. Sehingga dengan kiprah Stitek sejak tahun 2001 , ia berharap mampu berkontribusi besar dalam pengembangan potensi maritim Indonesia secara umum.

“Kedepan, Stitek akan bertransformasi dari Sekolah Tinggi menjadi Institut. Oleh karena itu, peningkatan mutu dari setiap lini akan kami lakukan. Sehingga dengan adanya akreditasi ini, kita akan melihat perkembangan dari kampus yang kita cintai ini, tutur Prof. Akmal.
Senada dengan hal tersebut, Wakil Ketua III STITEK Balik Diwa Muh.Ikramullah menyampaikan mengenai kerja keras yang telah dilakukan selama ini untuk mampu menghadirkan proses belajar yang berkualitas, nyaman dan inovatif di Stitek.

“Kami selalu memprioritaskan untuk mampu melahirkan mahasiswa berprestasi. Sehingga proses belajar yang diwujudkan harus nyaman dan berkualitas,’ ujar pria yang akrab disapa Ikram tersebut.(**)

Loading...