IWO Sulsel Minta Pj Wali Kota Makassar Kedepankan Keterbukaan Informasi Publik

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM — M. Iqbal S. Suhaeb resmi dilantik sebagai penjabat (Pj) wali kota Makassar hingga 2020 mendatang. M. Iqbal dilantik oleh Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah serta disaksikan Wakil Gubernur Sulsel, OPD, Camat, Lurah, tokoh masyarakat, ormas pemuda, pengusaha, TNI, Polri.

Terkait hal ini berbagai, harapan dialamatkan kepada Iqbal S Suhaeb. Salahsatunya dari organisasi profesi Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel.

“Mewakili pengurus IWO Sulsel kami sampaikan selamat kepada Pak Iqbal atas dilantiknya sebagai penjabat Walikota Makassar. Semoga kepemimpinan Pak Iqbal bisa memajukan Kota Makassar melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Pak Danny Pomanto bersama Deng Ical (DIA) yang memiliki segudang prestasi,” ucap Ketua IWO Sulsel, Akbar Hadi, Senin (13/5/2019).

Yang tak kalah penting, menurut Ahad sapaannya, Penjabat Walikota dapat bersinergi dengan insan media atau wartawan.

Khususnya terkait keterbukaan informasi publik dan penyebarluasan informasi atau berita terkait program dan kebijakan pemerintah kota yang pro terhadap pembangunan daerah dan peningkatan SDM masyarakat.

“Pers juga memiliki tanggungjawab untuk ikut berkontribusi dalam pengembangan daerah namun di sisi lain kritik atas program atau kebijakan pimpinan daerah yang dinilai belum menyentuh masyarakat juga penting dilakukan oleh pers sebagai masukan untuk pemerintah,” ungkap Ahad eks wartawan Tempo Makassar.

Rilis IWO Sulsel

Loading...