Tiga Perwira Berganti, Polres Gowa Serah Terima Jabatan

oleh

GOWA, LINK1SULSEL.COM–Jajaran Polres Gowa menggelar upacara serah terima jabatan terhadap 3 (tiga) personil perwira yang dipimpin langsung Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi, Selasa (14/05).

Upacara yang digelar di Aula Endra Dharmalaksana ini, turut dihadiri para Kasat, Kapolsek, perwira dan seluruh personil jajaran Polres Gowa serta Bhayangkari Cabang Gowa.

Adapun ketiga personil perwira yang melaksanakan sertijab yakni merupakan para perwira yang mengemban jabatan sebagai Kabag Sumda, Kapolsek Somba Opu, dan Kapolsek Biringbulu.

Para perwira itu diantaranya Kompol Muh. Erwin yang digantikan oleh Kompol Nursia Abdullah sebagai Kabag Sumda, Kompol Soma Miharja yang digantikan oleh Akp Syafei sebagai Kapolsek Somba Opu, dan Akp Madenanri yang digantikan oleh Akp Muh. Aidil Aqsa sebagai Kapolsek Biringbulu.

Mengawali sambutannya, Kapolres menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada para pejabat baru di lingkup Polres Gowa.

“Selamat datang dan selamat bertugas di Polres Gowa. Kami harap, bapak dan ibu dapat segera beradaptasi dengan nuansa dan ritme kerja Polres Gowa. Kami yakin, pengalaman yang diperoleh selama bertugas dikesatuan yang lama akan dapat memberikan ide-ide dalam membangun Polres Gowa yang lebih maju,” kata Shinto Silitonga.

Sementara itu, ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya pun disampaikan Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga kepada para pejabat lama atas dedikasi dan kontribusi kerja selama di Polres Gowa.

“Terima kasih kepada rekan-rekan yang selama dalam pelaksanaan tugasnya telah mampu menghadirkan suasana dengan berbagai inovasi untuk memajukan satuan kerjanya masing-masing melalu gagasan dan langkah-langkah konkretnya selama ini,” ujar Shinto Silitonga.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga tak luput mengingatkan kepada para pejabat baru untuk senantiasa terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, pemerintah daerah, TNI, serta seluruh elemen masyarakat guna meminimalisir gangguan kamtibmas.

“Yang terpenting saat ini adalah, yakni kesiapan kita semua untuk menghadapi dan mengantisipasi segala hal-hal yang dapat terjadi di bulan Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri 1440 H,” tambah Shinto Silitonga.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada para personil yang melaksanakan sertijab.(**)

Loading...