Urus KIA Berbulan-Bulan di Capil, Kadisdukcapil Minta Bersabar

oleh

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Lain Kepala lain peraturan pada tiap instansi, dimana ada ada saja yang selalu dikeluhkan warga masyarakat disaat ingin mengurus sesuatu keperluan dan kepentingannya,

Hal yang mesti tidak sepatutnya dan seharusnya diterapkan dalam sebuah instansi pemerintahan.contoh nya Instansi Disdukcapil

Karena semua warga Masyarakat khususnya yang domisili DiMakassar baik dari sejak lahir sampai dengan sudah lahir wajib memilikinya

Salahsatu warga masyarakat keluhkan saat mengurus Kartu Identitas Anak ,dirinya sampai berbulan bulan lamanya mengurus ironisnya disuruh nunggu saja sampai kapan..?

Hal ini membuat awak media menanyakan ke yang bersangkutan Rey seorang Ibu rumah tangga yang diduga menjadi korban salahsatu petugas bagian pelayanan kantor Catatan Sipil di Makassar

Dimana dikatakan bahwa saya urus KIA sudah sejak bulan 2 dan dijanji bulan 4 ini tepatnya tanggal 5 April 2019, waktu itu namun entah kenapa diundur lagi hingga bulan 6 kesalnya.

Ibu Etha nama lain dari Rey menceritakan awalnya dia mendatangi kantor Dinas Catatan Sipil dan ingin mengurus Kartu Identitas Anaknya pada bulan Februari lalu , hal ini terlihat juga dengan bukti Kwitansi penerimaan berkas dari Capil kota Makassar.

Kenapa sampai berbulan bulan kasihan saya disuruh bolak balik oleh Capil sementara bukan hanya saja ini yang mau kita urus masih banyak lagi

Mana kita ini dari rumah ke kantor Capil bukan perjalanan dekat tapi cukup jauh kodong, tutur Etha yang mengaku tinggal diTamalanrea ini. lewat chatingan whatsaapnya

Ethapun menambahkan dan membantah dan mengungkapkan bahwa itu tidak benar sejak kapan itu tinta cetak habis lamanya itu karena hampir 2 bulanan tidak ada, malah saat itu sebelumnya dia punya teman mengurus namun tidak lama kartu KIA nya sudah jadi.

Yang mengherankan karena ada temanku 2 minggu sebelum saya datang ke Capil dia datang bawa berkasnya langsungji di cetak itu kartu KIA anaknya. ujar Etha.

Etha juga memberikan gambaran andaikan ini bisa dilakukan juga Walikota kita ,melakukan sidak maka pasti akan mengetahui apa yang terjadi dijajarannya.

Coba Walikota Makassar kaya Ibu risma Walikota Solo langsung sidak capil gara gara kasus nya sama seperti ini .

Tidak ada tanggapan dan penjelasannya, mereka langsung saja kasi itu berkas baru suruh datang lagi bulan depan Juni.jelas nya.

Dikonfirmasi lewat whatsaapnya Kadisdukcapil Kota Makassar Aryati terkait dugaan tersebut mengatakan “iyye masuk daftar antrianki , jadi suruhmaki bersabar karena ada ribuan yang antrian ” tunggumaki sesuai jadwal. Selasa (16/04/19).

Namun dirinya juga mengakui bahwa ini ada kesalahan teknis saja karena dia katakan lagi itu bukan aturan, tapi tinta cetak yang baru datang makanya semua harus ikut antri. tutup Aryati.(**)

Loading...