15 Hari Pasca Banjir, Tim Kemanusiaan Brimob Batalyon A Pelopor Bersihkan 2 Sekolah Sekaligus

oleh -6 views

MASAMBA, LINK1SULSEL.COM–15 Hari Pasca Banjir, Tim Kemanusiaan Brimob Batalyon A Pelopor Bersihkan 2 Sekolah  – Banjir bandang yang melanda wilayah Kabupaten Luwu Utara, beberapa hari yang lalu menyebabkan banyak sarana dan prasarana yang rusak. Diantaranya adalah putusnya akses jalan dan sekolah-sekolah yang tertutup oleh material lumpur.

Peduli akan hal tersebut, Personel Gabungan Batalyon A dan B Pelopor Serta Bintara Remaja Satbrimob Polda Sulsel bersama relawan MDMC Se – Luwu Raya mulai membersihkan beberapa sekolah diantaranya Madrasah Aliyah Negeri yang berlokasi di Jalan Poros Malangka dan PAUD KB/ TK Aisyiyah yang berlokasi di Jalan Lesangi Kel. Bone Kabupaten Luwu Utara, Senin,(27/07/2020).

Proses pembersihan yang dipimpin Ipda Muh. Fadly dengan melibatkan 1 SST ( Satuan Setingkat Peleton ) Personel Gabungan Batalyon A dan B Pelopor Serta Bintara Remaja Satbrimob Polda Sulsel.

“Hari ini kami membersihkan 2 Sekolah, selain Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, ini juga sebagai upaya untuk membantu Pemerintah setempat mendukung Program-program pendidikan terutama pemeliharaan fisik dari fasilitas pendidikan,” jelas Fadly.

Proses pembersihan yang dipimpin Ipda Muh. Fadly ini melibatkan 1 SST ( Satuan Setingkat Peleton ) personel Gabungan. dengan menggunakan 6 buah pompa air tim mulai menyemprot lantai lantai yang dipenuhi endapan lumpur, setelah endapan lumpur berhasil dikeluarkan dari dalam ruangan sekolah barulah tim dan para relawan mulai mengangkat tumpukan lumpur tersebut dengan menggunakan skop dan gerobak.

Dilokasi berbeda Danyon A Pelopor AKBP Darminto
menyampaikan “Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada laporan mengenai kendala personel dilapangan, ya biasa namanya kita bekerja seperti itu, peralatan yang kurang tapi kita berupaya semaksimal mungkin, semua itu adalah wujud bhakti brimob untuk masyarakat,” Ucap Darminto

“ Kegiatan yang meraka lakukan merupakan aksi nyata Bhakti Brimob Untuk masyarakat, dimana Personel Brimob Polda Sulsel bersama Relawan lainnya bergotong royong membersihkan sisa sisa banjir,”ungkapnya

Baca Juga :  Patroli Dialogis Brimob: Masih Ada Warga Tidak Patuh Protokol Pencegahan Covid-19

“ Tim Kami akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat, itu semata mata wujud Bhakti Brimob Kepada Masyarakat. ” Ucap Darminto

Darminto berharap dengan adanya Kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh pihaknya ini dimaksudkan, tak lain agar situasi dan kondisi kembali normal tanpa adanya gangguan dari dampak bajir tersebut.

“Hal ini untuk meringankan warga agar kembali beraktifitas seperti sediakala, ini merupakan wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” jelas Darminto.

saat dikonfirmasi Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan Kegiatan Bhakti Brimob hari ini difokuskan untuk membersihkan sarana pendidikan di yang ikut terandam banjir dalam musibah beberapa hari yang lalu.

Ini semua merupakan wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat, yang akan selalu kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa Polri khusunya Brimob akan selalu hadir untuk masyarakat”. Pungkas Muhammad Anis.

“Warga merasa terbantu dengan kehadiran Polri khususnya Brimob Polda Sulsel di tengah-tengah mereka. Mereka pun berharap semoga proses pembersihan material lumpur, pembukaan akses jalan dapat segera selesai. Agar dapat beraktivitas seperti biasanya,” tutup Kombes Muhmammad Anis.

 

Loading...