30 Anggota Karang Taruna Tumatappa Bonto Rannu Dikukuhkan

oleh -2 views

MAKASSAR, LINK1SULSEL.COM– Pengukuhan anggota Karang taruna Tumatappa Kelurahan Bontorannu kecamatan Mariso kota Makassar periode 2019 – 2022, dilaksanakan di depan kantor kelurahan Bontorannu, Minggu (10/11/2019) malam.

Sebanyak 30 orang anggota Karang taruna Tumatappa di kukuhkan dan diambil sumpahnya oleh Lurah Bonto Rannu selaku pembina organisasi.

Lurah Bontorannu Muh Iqbal mengatakan bahwa pengukuhan anggota karang taruna Tumatappa dilaksanakan bersamaan Hari Pahlawan yakni 10 November sebagai simbol munculnya pemuda pemuda tangguh yang akan menjadi cikal bakal bangkitnya kreatifitas anak muda yang dinaungi organisasi kemasyarakatan karang taruna Tumatappa.

Iqbal berharap kehadiran karang taruna Tumatappa di wilayahnya akan memberi dampak positif bagi pemberdayaan masyarakat, khususnya dibidang Kemanusiaan, Sosial dan kesejahteraan maayarakat,

“Pengukuhan ini sengaja dilaksanakan bertepatan dengan moment hari pahlawan sebagai simbol bangkitnya pemuda dibawah naungan karang taruna Tumatappa, diharapkan ide pemuda juga bisa menjadi solusi dalam persoalan sosial di masyarakat.”

Sementara, Ketua Karang Taruna Tumatappa terpilih Syahruddin mengatakan, Karang taruna yang dikukuhkan malam ini merupakan sebuah gagasan yang timbul untuk memaksimalkan pembangunan masyarakat yang mandiri, terampil dan kreatif.

“Insya Allah dengan dukungan pemerintah, kedepannya Karang Taruna Tumatappa bisa mengambil bagian dalam melaksanakan kerja kerja sosial – kemanusiaan sesuai fungsinya yakni menciptakan masyarakat mandiri, terampil dan kreatif.” kata Syahruddin.

“Saya berharap sinergisitas antara karang taruna dengan pihak terkait mulai kelurahan, kecamatan dan dinas terkait khususnya Dinas Sosial dapat terjalin.” tutupnya.

Penamaan Tumatappa sendiri dipilih dari bahasa lokal Makassar yang berarti orang terpercaya dan dipercayakan mampu memegang amanah.

Hadir pada kegiatan ini Sekretaris Karang Taruna Kota Makassar, Kepala Dinas Sosial Makasssar Muktar Tahir, Anggota DPRD Makassar Arifin Dg Kulle, Camat Mariso yang diwakili Lurah Bontorannu Muh Iqbal, Ketua LPM, tokoh maayarakat, serta unsur TNI dan Polri.

Laporan (Ilho)

Loading...