50 WBP Lapas Narkotika ikuti Pembekalan dan Uji Sertifikasi Jasa Konstruksi

oleh -2 views

GOWA,  LINK1SULSEL.COM-Sebanyak 50 orang Warga Binaan dan 2 orang Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa mengikuti Teleconference Kegiatan Pembekalan dan Uji Sertifikasi Peningkatan Kapasitas Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Bidang Jasa Konstruksi, Senin (24/08).

Dalam melaksanakan kegiatan ini Lapas Narkotika Sungguminasa bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR.

Plt. Kepala Lapas Narkotika Sungguminasa Rahnianto mengungkapkan
bahwa pemberian bekal hidup bagi WBP berupa pelatihan Jasa konstruksi merupakan bukti nyata keseriusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan dalam melakukan pembinaan kemandirian dalam Lapas.

“Kami bekerjasama dengan pihak Kementerian PUPR untuk memberikan bekal hidup kepada WBP bila sudah bebas nanti” Tutur Rahnianto

Lebih lanjut, Rahnianto berharap kepada seluruh WBP yang mendapatkan program tersebut untuk mengikuti kegiatan dengan penuh perhatian dan sungguh-sungguh agar dapat bermanfaat untuk meningkatkan taraf hidup atau untuk modal mencari pekerjaan dalam bidang jasa konstruksi setelah selesai menjalani masa pidana dalam Lapas.

Pembekalan dan Uji Sertifikasi Jasa Konstruksi rencananya akan berjalan selama 3 hari hingga tanggal 27 Agustus mendatang dengan pemateri dari pihak Kementerian PUPR setempat.

Loading...
Baca Juga :  Pasca BKO di Polres Gowa, Begini Suka Cita Pelepasan Brimob Mabes Polri