Aksi Bejat Ayah Tiri, Tega Cabuli Dua Anak Tirinya

oleh -36 views

PAREPARE, LINK1SULSEL.COM– Polres Parepare kembali mengungkap kasus perkara pencabulan terhadap anak yang di duga di lakukan ayah tirinya bernama Abdul Latif (42 tahun), warga Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat. Sebab dua orang anak tirinya yang di duga menjadi korban cabul, sudah tidak tahan perilaku bejat pria ini yang juga berprofesi sebagai tukang las akhirnya terungkap, jumat (31/1/2020).

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto, mengatakan, aksi bejat ini di endus bermula dari laporan warga, setelah kedua korban menceritakan perbuatan pelaku kepada warga. Keduanya saling curhat, lantaran sudah tidak tahan atas perlakuan bejat sang ayah tirinya. Akhirnya pelaku langsung kami amankan di rumahnya tanpa perlawanan, sedangkan hasil visium yang kami laksanakan, sudah keluar hasilnya. Pelaku pun, sudah kami tahan di lapas Parepare.

Sedangkan Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak, Aipda Dewi menjelaskan, kedua korban enggan melaporkan perbuatan ayah tirinya, sebab mendapat ancaman dari pelaku. Ternyata keduanya di ancam oleh pelaku, sehingga mereka tidak melaporkan perlakuan si bapak tiri pada ibunya. Setelah kedua korban curhat ke warga dan akhirnya warga yang melaporkan kasus tersebut.

Abdul Latif akan di sangkakan melanggar pasal 81 ayat 1 junto pasal 76 B dan pasal 82 ayat 1 junto pasal 76 E tentang perlindungan anak. Atas perbuatan pelaku di ancam pidana selama 15 tahun penjara.

Editor:(dija/moko)

Laporan :(Sis)

Loading...